Lifestyle

Cantiknya! Puteri Indonesia Pariwisata Jesica Fitriana Martasari Siap Menuju Miss Supranational 2019 di Polandia

Foto Beb - Puteri Indonesia Pariwisata mengenakan hasil karya desainer Indonesia ke ajang Miss Supranational 2019 di Polandia

Jakarta, Prokabar — Sepuluh hari lagi, Jesica Fitriana Martasari akan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2019 di Katowice, Polandia.

Puteri Indonesia Pariwisata ini akan bersaing dengan sejumlah finalis dari berbagai negara dan mengikuti karantina, 18 November mendatang. Sedangkan grand final akan digelar 6 Desember di MCK International Congress Center Katowice, Polandia.

Segala persiapan telah dilakukan Jesica sejak terpilih menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2019. Wanita kelahiran Bogor, 31 Maret 1995 ini siap membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

“Perasaannya campur aduk. Karena mewakili Indonesia di ajang Internasional. Persiapan selain fisik, paling penting adalah mental ya. Termasuk bagaimana nanti aku mengenalkan indahnya pariwisata Indonesia,” ujar Jesica di Aula Sasono Wiwoho di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/11).

Foto Beb - Jesica Fitriana Martasari menunjukkan palet make up 'The Queen In Me Jesica'

Foto Beb – Jesica Fitriana Martasari menunjukkan palet make up ‘The Queen In Me Jesica’

Selama menjadi Puteri Pariwisata 2019, Jesica mendapat sejumlah pembekalan dari Yayasan Puteri Indonesia (YPI). Salahsatunya bagaimana merawat kecantikan dengan produk alami dari Mustika Ratu.

“Sejak awal terpilih jadi Puteri Indonesia Pariwisata saya sudah melatih untuk melakukan persiapan, misalnya perawatan kecantikan luar dalam, berlatih merias wajah termasuk mendapat pembekalan berbagai bidang dan kelas bahasa,” ungkapnya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Putri Kus Wisnu Wardani mengungkapkan, di samping Miss Universe dan Miss Internasional, ajang ini tidak kalah penting. Sebab, kontestan akan mempromosikan negaranya masing-masing.

“Dengan keikutsertaan Puteri Pariwisata dalam ajang ini tentu akan sangat efektif mempromosikan Indonesia ke pentas dunia meliputi bidang seni, budaya dan tidak kalah penting pariwisata,” jelas Putri Kus Wisnu Wardani dalam sambutannya.

Foto Beb - Jesica bersama Ketua Dewan Pembina YPI, Putri Kus Wisnu Wardani

Foto Beb – Jesica bersama Ketua Dewan Pembina YPI, Putri Kus Wisnu Wardani

Tidak hanya sekedar mengenalkan kekayaan budaya Tanah Air, Jesica pun akan menunjukan karya sejumlah desainer kenamaan.

Salah satunya adalah kostum nasional, YPI mempercayakan kepada Jember Fashion Carnaval (JFC). Kali ini bertemakan ‘The Precious Boru Ni Raja’, khas Sumatera Utara.

Sedangkan untuk masa karantina, Jesica akan mengenakan karya desainer seperti Diana M Putri, Aditya Dwi Cahya, Tommy Pancamurti dan Kebaya Anne Avantie. Ditambah dengan aksesoris karya Hartono Wira Tanik (HWT), Le Ciel Design, Elizabeth Wahyu dan Manjusha Nusantara. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top