Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Camat Tanjuang Baru : Harap Melapor ke Puskesmas Jika Kembali Dari Daerah Terdampak Covid-19

Dibaca : 166

Tanah Datar, Prokabar — Camat Tanjuang Baru, Arief Gani, mengimbau masyarakatnya untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan melapor ke puskesmas terdekat jika kembali dari daerah yang terdampak Covid-19.

Hal itu menyusul pasca dibentuknya Sub Gugus tugas Percepatan Penanganan penyebaran covid-19 kecamatan Tanjuang Baru, untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya wabah virus Covid-19.

“Hal ini dalam upaya mencegah, mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran wabah corona virus (COVID-19) itu,” kata Arief Gani, Rabu (25/3)

Untuk mengantisipasi, pihaknya bersama Forkopimca telah melakukan penyemprotan desinfektan diobjek-objek fital, seperti kantor pemerintahan dan pusat kesehatan.

Selain itu, kata Arief, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri, seperti di tempat ibadah.

“Kita juga beri tahu kepada masyarakat bahan bahan yang digunakan untuk desinfektan, dan melakukan penyemprotan secara mandiri,” imbuhnya “Sebelumnya, masyarakat di beberapa nagari telah melakukan gotong royong,” lanjutnya.

Disisi lain, pihak kecamatan bersama instansi terkait menghimbau warga yang akan melakukan pesta pernikahan dan keramaian lainnya agar diundur mengingat wabah ini sangat rentan dan mudah menyebar. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top