Daerah

Camat dan Walnag Juga Ikut Upacara Adhiyaksa ke-59

Tanah Datar, Prokabar – Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan hari puncak adhiyaksa yang ke-59 di halaman kantor Kejari Tanah Datar turut dihadiri oleh puluhan walinagari dan camat. Para camat dan walinagari ini terlihat duduk di bawah tenda bagian kanan kantor kejaksaan bersama tamu undangan lainnya.

Kepala Kejaksaan Tanah Datar, M Fatria mengatakan jika pihak kejaksaan sama sekali tidak mengundang camat dan walinagari tersebut untuk bisa hadir pada upacara hari jadi kejaksaan yang ke 59. Melainkan, walinagari yang menginginkan adanya undangan dari pihak kejaksaan.

“Terima kasih, saya sebenarnya tidak mengundang walinagari dan camat, mereka minta diundang. Tentu ini sebagai kepedulian mereka kepada kejaksaan, akhirnya kami undang.” ucap M fatria sembari tersenyum.

Meski demikian, Kajari tetap menilai positif kehadiran perangkat kecamatan dan nagari tersebut pada upacara puncak peringatan Hari Adhiyaksa yang ke-59 di kantor Kejaksaan Negeri Tanah Datar. M Fatria menilai, jika kantor kejaksaaan saat ini tidak lagi ditakuti oleh para abdi negara dan masyarakat.

“Luar biasa, dan hal ini menunjukan kepercayaan masyarakat kepada kejaksaan yang semakin tinggi, dan semoga kejaksaan semakin dipercaya oleh masyrakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Kajari juga mengatakan jika lembaga kejaksaan bukan sebuah lembaga yang menakutkan. Ketakutan hanya bagi orang orang yang bersalah.

“Kami ingin bagaimana kejaksaan ini disegani dan dihormati dalam rangka melaksanakan tugas sebagai aparat penegak hukum. Untuk mewujudkan itu, saya sering melaksanakan pertemuan dengan Forkopimda di kejaksaan, dan beberapa kegiatan lain,” ungkap M Fatria.

Peringatan hari jadi kejaksaan yang ke-59 juga disi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti pertandingan domino antar instansi dan lembaga, mengunjungi 40 rumah warga tidak mampu dan memberikan tali asih berupa sembako, anjangsana ke panti asuhan dan berbagai kegiatan lainnya.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top