Daerah

Calon Wakil Walikota Padang Masih Samar

Dibaca : 250

Padang, Prokabar – Teka-teki siapa calon wakil Walikota yang diusung oleh koalisi PAN dan PKS yang menjadi pengusung Mahyeldi – Hendri Septa pada pilkada kota padang Juni 2018 lalu masih belum terjawab.

Tiga politisi yang memiliki kepentingan langsung terkait pengusulan calon wakil walikota hanya menjawab diplomatis. Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyebut masih terlalu pagi dan akan dibicarakan terlebih dahulu dengan koalisi, yakni Partai Keadilan Sejahtera. “Besok lah ngomong itu, baru juga dilantik”, kata Zulhas ketika ditanya awak media.

Sementara ketua DPW PKS Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyebut kecepatan pengusulan ke DPRD tergantung dari komunikasi politik yang dilakukan antara PAN dan PKS yang menjadi partai pengusung.

Mahyeldi menyebut usulan dari Partai Keadilan Sejahtera sudah disampaikan ke DPP PKS. Kecepatan pengusulan ke DPRD tergantung pada komunikasi dengan PAN yang juga ikut mengusulkan. “Nama-namanya sudah kita usulkan” kata Mahyeldi, meski dirinya enggan menyebutkan siapa saja.

Sementara Walikota Padang Hendri Septa menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai. Ketika apakah akan terganggu dengan ketiadaan wakil, Hendri menjawab diplomatis, “Masyarakat membantu saya kok, mau ada wakil mau tidak ada wakil, saya kerja saja. Ada Sekda dan kepala OPD yang aktif membantu saya, biar masyarakat yang terbuka menilainya, aturannya sudah ada di masing masing partai.” Pungkas Hendri Septa.

Beberapa nama sebelumnya santer disebut sebagai calon wakil walikota padang di berbagai media. Mulai dari Rahmat Saleh, Muhidi, Muharlion, hingga Irfan Aulia yang juga menantu mantan gubernur Irwan Prayitno.

Sementara dari PAN terdapat nama M Iqbal anggota DPRD Provinsi Sumbar yang juga putra mantan bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, hingga Wakil Ketua Dprd Padang Amril Amin. (Adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top