Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Calon Terpilih Anggota DPRD Pasaman Ditetapkan, Ini Kata Bupati

Dibaca : 213

Pasaman, Prokabar — Calon terpilih anggota DPRD Pasaman periode 2019-w024 sudah ditetapkan KPU Pasaman. Nota penetapan tersebut pun diserahkan pada Bupati Pasaman, Yusuf Lubis.

Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi mengaku, Penyerahan tersebut dilakukan dengan berpedoman kepada PKPU No. 5 Tahun 2019 tentang penetapan calon terpilih, penetapan perolehan kursi, dan penetapan calon terpilih dalam pemilihan umum.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menyampaikan apresiasi tinggi serta ucapan terima kasih kepada penyelanggara Pemilu serta segenap lapisan masyarakat untuk Pemilu 2019 yang sukses dan aman damai.

“Alhamdulillah, tahapan Pemilu 2019 sudah selesai, apresiasi dan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu, pihak-pihak terkait serta segenap lapisan masyarakat yang telah menjadikan Pemilu 2019 di Pasaman menjadi Pemilu yang sukses, lancar aman dan damai. Selamat juga untuk para Anggota DPRD Pasaman untuk periode 2019 hingga 2024 semoga amanah dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. Terkait penyampaian berkas oleh KPU Pasaman ini, akan secepatnya disampaikan daftar nama calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Pasaman tersebut kepada Gubernur Provinsi Sumatera Barat untuk selanjutnya akan segera dilantik,” tukas Yusuf Lubis.

Di sisi lain, sebelummya calon terpilih yang ditetapkan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Pasaman 1 yang terdiri 5 adalah Welly Suhery, PKB, Rahmi Wahidah, Gerindra, Eka Hariani Sandra Golkar, Danny Ismaya, PKS, dan Ristawadi, Demokrat. Untuk Dapil 2 terdiri 8 kursi yakni Karman, Gerindra, Mhd Maradongan Nst, PDI Perjuangan, Sodikin, Golkar, Yusrizal, Nasdem, Aprial, PKS, Yulius Erita, PPP, Arivatana, PAN dan Leon Fitra Irfan, Hanura.

Untuk Dapil Pasaman 3 sebanyak 6 kursi ditetapkan Muhammad Ansyari Lubis, PKB, Asraf, Gerindra, Nelfri Asfandi, PKS, Bona Lubis, PPP, Yulisman, PAN, Rudi Apriasi, Demokrat. Pada Dapil Pasaman 4 sebanyak 8 Kursi menetapkan Aminullah, PKB, Bustomi, Gerindra, Yasri Golkar, Salamat, Nasdem, Syamri PKS, Erizal PPP, Haniful Khairi, PAN dan Mulyadi, Demokrat. Terakhir, Dapil Pasaman 5 sebanyak 8 kursi ditetapkan Jusran, PKB, Martias, Gerindra, Syofyan, Golkar, Ahmad Kadafi, Nasdem, Farizal, PKS, Emitrapil, PPP, Hendri, PAN, dan Nelo Primardi. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top