Nasional

Calon Ketum HMI, Raihan Ariatama Didukung Eks Presiden Mahasiswa Telkom jadi Oposisi Pemerintah

Dibaca : 169

Jakarta, Prokabar – Kongres XXXI Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) yang digelar di Surabaya, bersiap untuk memilih ketua umum (ketum) yang baru.

Kongres kali ini ada 26 calon ketua umum, salah satunya adalah Raihan Ariatama. Pria berusia 28 tahun ini menyebut dirinya telah mendapat dukungan dari para senior dan kader-kader lain.

“Hari ini saya cukup miliki (dukungan dari) cabang terbanyak, masuk tiga besar,” ujarnya saat di Surabaya, belum lama ini.

“Bagi saya kalau ada kebijakan pemerintah yang bertentangan HMI bisa menjadi oposisi,” ujarnya menambahkan.

Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Bandung sekaligus Demisioner Presiden Mahasiswa Telkom University mengatakan, menyambut baik pernyataan Kandidat Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama yang siap menjadi oposisi pemerintah

Peran HMI dalam HMI di lintasan perkembangan keislaman dan kebangsaan selalu berpihak kepada upaya upaya untuk memanifestasikan cita masyarakat adil dan makmur.

Kepemimpinan HMI kedepan harus mampu secara terang dan lantang tegak lurus dengan kepentingan umat, bukan seperti mayoritas kondisi sosial politik Umat dan bangsa kekinian yang rapuh akan pemhambaan kepada elit karena takut komisi dan kompetisi dipersulit.

“Saya menunggu realisasi manifestasi konkrit pasal 6 AD HMI, karena pemimpin yang kami nanti bukan pemimpin yang hanya pandai berargumentasi tetapi pemimpin yang pandai menjaga independensi,” tegasnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top