Peristiwa

Bupati Eka Putra: Gumarang Jaya Harus Bertanggung Jawab


Bupati Tanah Datar Eka Putra menegaskan PO Gumarang Jaya harus bertanggungjawab atas korban lakalantas di Pitalah.

Bupati Tanah Datar Eka Putra lansung menyambangi rumah duka korban Kecelakaan Gumarang Jaya di Kenagarian Pitalah, Batipuh. Kamis (15/4)

Bupati Tanah Datar Eka Putra lansung menyambangi rumah duka korban Kecelakaan Gumarang Jaya di Kenagarian Pitalah, Batipuh. Kamis (15/4)

Dibaca : 1.6K

Tanah Datar, Prokabar.com – Bupati Tanah Datar Eka Putra menegaskan PO Gumarang Jaya harus bertanggungjawab atas korban lakalantas di Pitalah.

Eka Putra menegaskan hal itu di rumah duka salah satu korban.

Bupati kelahiran tahun 1975 itu juga meminta seluruh PO untuk lebih berhati-hati saat berkendara, terutama di ruas jalan lintas yang melalui Kabupaten Tanah Datar itu.

Berita Terkait:

“Pertama, saya turut beruduka pada keluarga korban atas peristiwa ini.”

“Saya doakan korban menjadi anak surga.”

“Atas peristiwa ini, saya tegaskan kepada pihak Bus Gumarang Jaya untuk bertanggungjawab atas kecelakaan yang terjadi,” tegas Eka Putra, Kamis (15/4) malam WIB.

Tidak hanya Gumarang Jaya, Eka juga mengingatkan seluruh perusahaan oto bus yang beroperasi dengan rute Sumatera Barat dan melintasi Kabupaten Tanah Datar untuk tidak ugal-ugalan dalam berkendara.

Po Bus untuk dapat menjadikan kejadian ini sebagai pembelajaran beharga agar tidak lagi ada korban terhadap generasi penerus bangsa.

Baca Juga Milenialisme.com

“Saya juga mengingatkan untuk driver atau supir bis, baik Gumarang jaya atau PO lain selalu berhati hati saat melewati Kabupaten Tanah Datar.”

“Memang lintas sumatera melewati kabupaten kita. Kalau kita liat kronologisnya, korban sudah berada di tempat yang aman, di luar jalur.”

“Karena mereka saling salip untuk mencari penumpang mungkin dan lalu menabrak korban,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Eka juga meminta Baznas Tanah Datar turun tangan dalam menyelesaikan seluruh biaya perawatan korban.

“Kepada Baznas, tolong untuk biaya perawatan korban ini. Kepada Baznaz Kecamatan tolong juga di kordinasikan ke Kabupaten,” tutup Eka. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top