Daerah

Bupati Pakai Rubicon, Ini Kata Pemkab Tanah Datar

Dibaca : 241

Tanah Datar, Prokabar – Bupati Tanah Datar Eka Putra sampai saat ini masih menggunakan mobil pribadinya sebagai kendaraan dinas. Jeep Rubicon, pabrikan Amerika itu untuk sementara menjadi BA 1 E hingga kendaraan dinas tersedia.

Memang, mobil tersebut telah digunakan Eka Putra sejak ia mendaftar ke KPU Tanah Datar hingga tahapan kampanye berlansung. Selain menggunakan mobil tersebut, beberapa unit mobil dengan jenis berbeda juga ia gunakan, seperti innova dan Avanza untuk merebut hati masyarakat dalam kontestasi pilkada 2020 lalu.

Suripto, Kabag Umum Pemkab Tanah Datar mengaku jika pihaknya telah menganggarkan pembelian kendaraan dinas yang baru. Namun, hal tersebut belum bisa dilakukan.

“Pertama, belum keluar e katalog, setelah itu harga (plat) merah yang juga belum keluar,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telpon.

Selain itu kata Suripto, ketiadaan kendaraan dinas juga terjadi karena spect yang belum keluar. Begitu juga dengan pembelian unit yang mesti inden selama dua sampai tiga bulan, karena menurutnya kabupaten kota juga memesan unit serupa.

“Kalau jenis atau unit, Pajero. Sesuai Perpres dan permendagri,” ungkapnya.

Sebelumnya, kendaraan dinas Bupati Tanah Datar itu sempat menjadi sorotan awak media dan masyarakat di kota Padang saat pelantikan 11 Bupati dan Walikota. Diantara sekian banyak kendaraan dinas, hanya BA 1 E yang terlihat berbeda dan tergolong sebagai mobil mewah. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top