Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Olah Raga

Bupati Janji Naikkan Bonus, Tapi Ada Syaratnya

Tanah Datar, Prokabar – Bupati Tanah Datar berharap kontingen Porprov Tanah Datar pada tahun ini mampu meningkatkan prestasinya dengan meningkatkan jumlah perolehan medali emas.

Pada Porprov 2016 lalu, di Kota Padang, Tanah Datar berada pada peringkat 8 dengan perolehan medali emas 38 medali, perak 49 medali dan perunggu 64 medali.

Menurut Bupati, perlu adanya persiapan teknis atlet bersama pelatih, karena hal tersebut menjadi salah satu faktor penting dalam melahirkan prestasi terbaik.

“Sebuah keberhasilan juga mesti ditunjang dengan kesiapan fasilitas non teknis seperti mobilisasi, penginapan, konsumsi makanan, dan beberapa hal lainnya sehingga para atlet kita dalam kondisi fit dan nyaman sehingga ketika bertanding mampu menampilkan penampilan terbaiknya,” ungkap Bupati saat melakukan lembukaan Training Center (TC) Penuh dan Pengukuhan Kontingen Kabupaten Tanah Datar yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XV di Kabupaten Padang Pariaman.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga berjanji akan menaikan bonus bagi peraih medali. Namun kenaikan bonus tersebut mesti diiringi dengan adanya kenaikan peringkat. Dimana tahun lalu Tanah Datar berada diperingkat 8, dan mesti bisa menembus peringkat 5.

“Saya bersama Ketua DPRD sepakat kalau Porprov tahun ini bisa meraih peringkat 5, bonus akan kita jadikan Rp.30 juta untuk satu medali emas,” kata Irdinansyah.

Semua itu, tambah Bupati, sebagai bentuk motivasi dari pemerintah daerah agar para atlet mampu berpretasi dengan maksimal demi marwah Tanah Datar.

“Disiplin, kerjasama, kerjakeras, dukungan dan komitmen merupakan hal penting yang harus dimiliki dan ditanamkan pada para atlet, pelatih maupun ofisial, sehingga ketika ini bisa dilakukan, Insya allah prestasi akan bisa diraih,” tambahnya.

Bupati Irdinansyah berharap dalam sisa waktu yang tidak begitu lama lagi, semua yang terlibat dalam Porprov ini melakukan persiapan terbaiknya.

“Pada TC penuh ini para atlet kalau bisa terus latihan tingkatkan kualitas, pelatih dan ofisial tentu juga mempersiapkan segala kebutuhan atlet, agar mereka bisa konsentrasi ketika berlaga,” tutup Bupati.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top