Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Buku Tentang Covid 19 Telah Beredar

Dibaca : 168

Padang, Prokabar – Satu demi satu buku tentang Covid 19 diterbitkan. Buku terbaru yang telah bisa dibeli secara online dan segera ditemui di toko buku, adalah “Ini Kisah Saya Positif Covid (Rumahkayu, Padang: 2020). Ditulis oleh seorang jurnalis perempuan di masa-masa pemulihan. Sebuah buku yang mengharu-biru. Laksana ditulis dengan tinta air mata.

“Buku-buku yang berkaitan dengan Covid 19 akan banyak kita temukan, sebab buku adalah penanda sejarah. Covid 19 adalah sejarah di masa depan yang akan terus dibicarakan. Hampir satu tahun dunia menghadapi pandemi Covid 19,” ujar Direktur Rumahkayu, Alizar Tanjung, ketika dihubungi, kemarin.

Penerbit Rumahkayu menyatakan berani untuk menerbitkan kisah Vinna Melwanti yang berjuang agar bebas dari Covid 19. “Kisahnya sangat perlu bagi pembaca. Pada versi buku, tulisannya berbeda dengan versi viral di media sosial,” ujar penulis beberapa kumpulan cerpen ini.

Vinna Melwanti menulis secara detail sejak terpapar hingga penanganan terhadap dirinya oleh tenaga kesehatan sampai dinyatakan negatif. “Setelah sembuhpun masih begitu banyak yang harus dibagi kepada pembaca. Covid 19 seperti maut yang hendak menjemput. Karenanya patuhi protokol kesehatan itu penting, walau tidak menjamin bisa bebas terpapar,” ungkap Vinna.

Buku ini sudah dapat dibeli secara online, dimana Rumahkayu siap mengirimkan ke tempat pemesan. Begitu banyak informasi yang diungkapkan penulisnya agar kita mengerti tentang virus corona, obat-obatan, hingga sikap terhadap wabah. (rls)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top