Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Buka Usaha Makanan Online, Ini Tips Dari Bunda Rakha

Dibaca : 667

Pasaman, Prokabar — Bisnis rumahan mulai merebak di kalangan ibu rumah tangga di Pasaman. Terutama dalam hal makanan. Dunia maya menjadi kedainya.

Ibu-ibu berminat buka usaha serupa, jangan ragu, ini tipsnya.

Buka kedai di dunia maya memang tengah menjadi trend. Siapa saja bisa order. Terasa nikmat order lagi, atau bosan dengan satu makanan, tinggal pilih pedagang makanan dunia maya lainnya. Wall facebook, grup whatsapp hingga dunia maya lainnya dijadikan ajang lapak dan promosi.

Ada donat, onde-onde, lapek bugih, bakwan, kreasi ayam, mie biasa sampai pedasnya ke ubun-ubun semua mulai dikembangkan ibu rumah tangga di Pasaman. Kalau masalah harga, sama saja dengan kedai nyata.

Salah satunya yang dikembangkan pemilik akun facebook Bunda Rakha misalnya. Dalam makanan jenis donat dan kreasi risoles atau tahu lainnya, ibu dua anak ini mampu meraup omset yang sangat menjanjikan. Sehari saja, bisa penuh dua lembar buku isi 40 untuk catatan orderan.

“Sebenarnya sistemnya sama dengan toko makanan pada umumnya. Hanya saja, di sini kita terhindar dari kata rugi. Apa sebab, kita membuat sesuai orderan. Tips utama dagang di dunia maya itu, mutu dan kelezatan. Jika ingin banyak orderan, cita rasa lezat dan sehat adalah kunci utama,” kata Bunda Rakha.

Tidak saja mutu, tips lainnya ialah jangan ragu untuk memulai. Serta jauhi pemikiran siapa yang akan membeli, laku atau tidak, bagaimana jika tidak ada yang order. Serta jangan malu untuk berusaha.

“Rezeki Tuhan yang mengatur. Jadi pemikiran-pemikiran pesimis itu, harus dihapus. Buang jauh-jauh. Mulai, lalu pasarkan. Ada usaha, pasti ada rezeki. Tips berhasil dagang makanan online lainnya yakni tanggungjawab dan tepat waktu kepada konsumen,” tutup Bunda Rakha. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top