Daerah

Buka Pendaftaran, Bawaslu Pasaman Bakal Terima 36 Orang Panwascam

Dibaca : 695

Pasaman, Prokabar — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pasaman bakal membuka rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pasaman pada akhir November 2019 nanti.

Ketua Bawaslu Pasaman, Rini Juita mengatakan, rekrutmen Panwascam tersebut akan dibuka untuk publik mulai 27 November. Bagi putra putri Pasaman yang ingin bergabung silahkan mendaftar ke Kantor Bawaslu setempat.

“Bawaslu memanggil putra putri terbaik untuk bergabung jadi Panwascam. Perkecamatan itu ada tiga anggota Panwascamnya. Minat, silahkan datangi kantor Bawaslu di Lubuk Sikaping,” kata Rini, Sabtu (9/11).

Dinilai Rini, Panwascam harus segera dibentuk. Sehingga Januari, Panwascam tersebut sudah bekerja melakukan pengawasan tahapan pemilu. “Panwascam dibentuk satu bulan sebelum terbentuknya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan digelar pada Januari 2020,” ujarnya.

Dimulainya rekrutmen Panwascam ini, Rini berharap agar masyarakat di Kabupaten Pasaman, dapat antusias mengikuti seleksi yang akan diselenggarakan, sebagai pengawal demokrasi sehingga mendapatkan Pilkada yang berintegritas.

“Totalnya akan ada 36 anggota Panwascam yang nanti akan kita terima, sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan,” tukas Rini (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top