Daerah

Budi Syahrial Ingatkan Pemko Kaji Ulang Penyelenggaraan GSNA 2021

Dibaca : 255

PADANG – Anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial mengingatkan agar Pemko Padang mengkaji kembali penyelenggaraan “Gowes Siti Nurbaya Adventure 2021” (GSNA 2021) yang berpotensi diikuti banyak orang.

Dia mengatakan, saat ini pemprov Sumbar telah membuat Perda Prov.Sumatera Barat Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019.

“Ketika Covid-19 benar-benar telah dapat diatasi oleh Pemerintah, boleh-boleh saja dilakukan kegiatan yang mengundang keramaian. Namun ingat saat ini pandemi belum berakhir. Dan juga pemerintah telah melarang dan membubarkan kegiatan yang berpotensi menciptakan kerumunan. Jangan dipaksakan penyelenggaraan GSNA itu jika berpotensi berhadapan dengan hukum,” tegasnya.

Hal itu dikatakan Budi Syahrial terkait rencana Pemerintah Kota Padang yang bakal menggelar kembali iven olahraga bersepeda “Gowes Siti Nurbaya Adventure 2021” (GSNA 2021) pada bulan Februari atau Maret depan.

“Kita sudah anggarkan kegiatan ini, jika tidak ada halangan kita gelar Februari ini atau paling lambat Maret nanti,” tutur Kadispora Kota Padang Mursalim Nafis, kemarin.

Dijelaskannya, jadwal iven olahraga bersepeda itu sebenarnya bersifat tentatif. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Jika kasus positif masih tinggi, GSNA 2021 bisa saja diundur pelaksanaannya.

“Kita akan tetap laksanakan dalam tahun ini karena sudah dianggarkan,” jelas Mursalim.

GSNA 2021 diharapkan akan lebih sukses dibanding pelaksanaan sebelumnya. Dispora Kota Padang menargetkan jumlah peserta sama dengan tahun sebelumnya.

“Tahun lalu peserta GSNA mencapai 10 ribu pesepeda,” sebutnya.

Mursalim menyebut, rute tempuh GSNA 2021 juga hampir sama dengan tahun sebelumnya. Bahkan pihaknya berharap iven ini diikuti oleh seluruh masyarakat. Tidak saja se-Sumbar, akan tetapi juga peserta dari luar Sumbar maupun mancanegara. (mbb)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top