Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

‘Buatlah Dunia Tersenyum Kembali’ Persembahan 7 Bintang +, Satukan Suara Lawan Covid-19

Dibaca : 235

Jakarta, Prokabar — Bagi penikmat musik era 80 – 90 an pasti tak asing lagi dengan barisan musisi legendaris 7 Bintang. Kini mereka kembali dengan formasi baru dan berubah nama menjadi 7 Bintang +.

Mereka adalah Deddy Dhukun, Fariz RM, Trie Utami, Mus Mujiono, Ita Purnamasari, Memes, Yuni Shara ditambah Vina Panduwinata melahirkan karya terbaru berjudul ‘Buatlah Dunia Tersenyum Kembali’.

Mereka menyatukan ide dan menebarkan semangat bagi masyarakat agar bersatu melawan pandemi covid-19.

“Ini adalah ide kami semua ketika melihat kondisi sekarang. Keprihatinan kita bersama bukan hanya Indonesia tapi dunia. Kami ingin melahirkan karya yang menginspirasi dan membawa semangat untuk menghadapi pandemi Covid-19,” jelas Fariz RM pada Prokabar.com.

Tercetusnya karya ciptaan Deddy Dhukun ini berawal dari obrolan ringan para personilnya. Saat itu mereka tenagh menjalai tour di Balikpapan, awal tahun lalu.

“Awalnya ide ini terbentuk ketika kami tour di Balikpapan. Kata Trie Utami, masa kita show aja. Nggak bikin apa-apa nih!. Dari situlah, oke deh yuk bikin sesuatu,” kenang Fariz.

Personil 7 Bintang +

Personil 7 Bintang +

Ide tersebut lantas disambut baik Glen, sang produser. Namun ditengah proses pengerjaan materi, dunia tengah dilanda pandemi covid-19.

“Momen itu dianggap penting sekaligus kehendak Tuhan. Inilah saatnya kita berbuat sesuatu yang baru,” ujar Fariz menambahkan.

Pesan yang disampaikan 7 Bintang + lewat lagu ini tak lain untuk menginspirasi semua orang agar menyadari bila pandemi ini adalah bentuk kekuasaan Tuhan.

“Tidak ada satu manusia pun yang terhindar dari ancaman pandemi ini. Kita tidak bisa melakukan apa apa selain menghadapinya dengan siasat cerdas, berfikir positif, hidup sehat, menjaga kesehatan, kebersihan. Itulah arti lagu ‘Buatlah Dunia Tersenyum Kembali’,” bebernya.

Mewakili Indonesia untuk dunia, 7 Bintang + dalam karyanya selalu menyisipkan pesan yang penting. Datang dari ras, suku dan agama yang berbeda, mereka tetap satu menginspirasi menciptakan persatuan bagi Indonesia.

Kebanyakan lagu kita ini bermisi latar religi seperti yang pertama ‘Jalan Masih Panjang’, kedua ‘Jangan Menambah Dosa’, ketiga ‘Semua Milik Tuhan’ dan keempat ‘Buatlah Dunia Tersenyum Kembali’.

Keseruan dalam proses rekaman pun dirasakan Fariz RM dan teman-temannya. Adanya keterbatasan gerak dan social distancing membuat mereka melakukan rekaman satu persatu.

“Karena keterbatasan gerak dan social distancing jadi kita rekaman dengan unik nggak nyanyi bareng-bareng. Kali ini rekam sendiri sendiri sebelum nyanyi semua peralatan disemprot disinfektan dulu. Seru tapi unik,” ujar Fariz yang menyebut proses penggarapan lagu ini hanya dalam waktu tiga minggu.

“Semoga dengan lagu ini sebangsa senegara terinspirasi ini kehendak Tuhan, berserah diri, mengakui ketidakberdayaan kita tapi jangan surut kita harus disiplin menjaga kebersihan, kesehatan tetap sehat semangat dan produktif,” pesan Fariz.

Disinggung rencana kedepannya dari 7 Bintang +, Fariz belum memastikan langkah selanjutnya. Pastinya, 7 Juni mendatang, mereka akan pentas live streaming di sosial media.

“Untuk informasinya bisa dilihat di akun sosmed 7 Bintang + dan personilnya,” singkat Fariz mengakhiri perbincangan. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top