Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Broadcast Serangan Harimau Hoax Beredar, Masyarakat Pasaman Enggan ke Kebun

Dibaca : 162

Pasaman, Prokabar — Masyarakat Pasaman dilanda cemas dan risau. Terutama mereka yang beraktifitas di kebun dekat perbukitan. Pasalnya, broadcast hoax perihal adanya korban yang dimakan harimau di Tapung, Kabupaten Kampar, Riau sudah merebak di tengah-tengah masyarakat.

“Kami hanya dapat cerita mulut ke mulut. Benar atau tidaknya, kami tidak tahu. Namun, mendengar kabar itu, jujur kami takut,” kata Mak Diol, salah satu masyarakat di Sungai Pandahan, Kecamatan Lubuk Sikaping.

Diakui Mak Diol, terlepas kabar yang didengarnya itu adalah kabar hoax, di Pasaman sendiri, khususnya di Sungai Pandahan, harimau sumatera sudah meninggalkan teror yang menakutkan. Bahkan, jejak telapak kaki harimau inipun kerap ditemukan di areal kebun warga di perbukitan Tonang, Lubuk Sikaping.

“Belum sampai 2 bulan belakangan, harimau memakan hewan ternak warga berupa kambing. Jadi, mendengar kabar, walaupun itu bohong perihal serangan harimua di Tapung, kami sudah takut duluan. Sebab, dalam empat bulan ini, sudah dua kali harimau menyerang hewan ternak warga,” kata Mak Diol.

Di sisi lain, BKSDA Pasaman mencatat, serangan harimau Sumatera menyerang hewan ternak warga pada akhir Juli dan pertengahan November lalu. Belasan hewan ternak hilang dan ada yang ditemukan mati dengan bangkai yang tidak utuh. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top