Ekonomi

BRI Siapkan Rp48,2 Triliun, Antisipasi Libur Mudik Lebaran

Jakarta, Prokabar — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. (BRI) menyiapkan uang tunai Rp48,2 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan pada saat musim libur mudik Lebaran tahun ini.

“Dari total Rp48,2 triliun itu, 60 persen di antaranya dialokasikan untuk mesin ATM, CDM, dan CRM, serta sisanya 40 persen disebar di unit kerja BRI,” kata Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (18/5).

Selain menyediakan uang tunai, lanjut Osbal, Bank BRI juga tetap melaksanakan operasional layanan perbankan pada 3–7 Juni di 229 unit kerja serta menggelar weekend banking pada 1-2 Juni dan 8-9 Juni di 155 unit kerja.

“Kami juga memastikan bahwa layanan kepada nasabah inti kerja sama seperti setoran penerimaan BBM dan non-BBM Pertamina, penebusan SPP Bulog, pembayaran PNBP Polri, pembayaran tagihan rumah sakit, penerimaan Imigrasi visa on arrival serta layanan lainnya tetap berjalan pada periode Lebaran tahun ini,” kata Osbal.

Osbal mengatakan, pihaknya memastikan perangkat e-channel BRI seperti mesin ATM, EDC dan CRM dalam kondisi baik untuk digunakan oleh nasabah dengan menggandeng vendor pihak ketiga.

Selain itu pihaknya juga mengimbau nasabah untuk bertransaksi secara cashless pada layanan perbankan 24 jam Bank BRI seperti BRI Mobile, internet banking BRI, dan SMS Banking BRI yang dapat dimanfaatkan nasabah bertransaksi seperti informasi saldo membeli tiket pulang dan pergi mudik, beli pulsa, memberi uang saku lebaran, belanja online, dan membayar tagihan kartu kredit.

“Untuk mendorong cashless society, kami juga telah menyiapkan lebih dari 408.000 agen BRILink dan hampir 200.000 EDC yang tersebar d seluruh Indonesia guna memfasilitasi transaksi keuangan selama libur dan cuti bersama Lebaran 2019,” katanya.

Khusus menyambut periode ini, Bank BRI juga menyiapkan tambahan uang elektronik BRIZZI sebanyak 889.000 kartu yang dapat digunakan untuk pembayaran tol saat mudik, pembelian barang, dan pembayaran lainnya melalui berbagai merchant,” kata Osbal.

Tak hanya itu, untuk memudahkan masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik Lebaran, Bank BRI mengadakan posko mudik Lebaran di 32 titik lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Posko ini akan dibuka dari H-7 Lebaran. Pada posko tersebut, masyarakat bisa mendapatkan makanan dan minuman ringan, memanfaatkan layanan e-channel BRI (ATM, CDM, dan CRM), layanan kesehatan ringan (cek tensi darah dan P3K), informasi produk BRI serta hiburan.

“Melalui upaya-upaya tersebut di atas, Bank BRI ingin hadir untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat selama momen Lebaran, sehingga masyarakat merasa dimudahkan dengan kehadiran Bank BRI,” kata Osbal. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top