Trending | News | Daerah | Covid-19

Wisata

BRI Bangun Taman di Puncak Paku KWBT Mandeh

Dibaca : 128

Painan, Prokabar – Bank Rakyat Indonesia (BRI) membangun taman di Puncak Paku, Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat sebagai wujud dukungan terhadap pengembangan kawasan tersebut.

“Saya atas nama bupati dan mewakili rakyat Pesisir Selatan mengucapkan terimakasih atas sumbangsih BRI terhadap pengembangan kawasan Mandeh,” kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai meresmikan taman tersebut di kawasan Mandeh, Sabtu.

Taman itu, lanjutnya dibangun dengan anggaran Rp50.552.000,- melalui dana corporate social responsibility atau CSR perusahaan negara tersebut.

Dengan adanya taman, ia meyakini lokasi akan menjadi semakin menarik terutama bagi wisatawan yang ingin berswafoto.

Sementara itu eks Komisaris Utama BRI, yang juga inisiator pembangunan taman Puncak Paku Kawasan Mandeh, Andrinof Chaniago menyebut pembangunan taman merupakan inisiatif dalam mengembangkan pariwisata Mandeh.

Kawasan Mandeh, kata dia memiliki potensi pariwisata besar apalagi setelah dibangunnya ruas jalan yang memudahkan akses wisatawan ke lokasi.

Menurutnya Puncak Paku merupakan salah satu spot terindah di Kawasan Mandeh dan memberikan daya tarik pengunjung terutama sebagai lokasi berswafoto.

“Meski dana yang dialokasikan untuk membangun taman tidak begitu besar tapi kami yakin akan memberikan kontribusi terhadap pengembangan kawasan Mandeh kedepan,” sebutnya.

Pemimpin BRI Kanwil Padang, Syamsul Arifin yang juga hadir, menyebutkan Kawasan Mandeh dewasa ini menjelma sebagai salah satu destinasi unggulan di provinsi setempat.

“Mandeh menjadi destinasi favorit karena selain keindahan alamnya juga didukung oleh berbagai pembangunan sarana dan prasarana di lokasi,” ujarnya.(*)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top