Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

BPS Gandeng Mahasiswa UNP untuk Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Dibaca : 142

Padang, Prokabar — Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kampus (Rakorpus) SP 2020 yang melibatkan perguruan tinggi dan mahasiswa juruan Statistika Universitas Negeri Padang (UNP).

Rakor tersebut, dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Sensus Penduduk Tahun 2020 (SP 2020), sekaligus pengukuhan secara resmi mahasiswa sebagai “sahabat sensus”, yang digelar di Aula Fakultas MIPA UNP, kemarin (10/3).

Gubernur Sumatera Barat  Irwan Prayitno dalam arahannya memberikan apresiasi kepada mahasiswa UNP yang ikut serta secara aktif dalam mensosialisasikan program SP 2020.

Dijelaskan bahwa mahasiswa sebagai sahabat sensus memiliki peran yang begitu besar dengan mengajak dan membimbing orang-orang di lingkungan perguruan tinggi masing-masing, serta keluarga dan masyarakat sekitar untuk melakukan sensus online.

Menurut Irwan, kegiatan sensus penduduk ini sangat penting dan manfaatnya luar biasa.

Ini merupakan bentuk ajakan untuk bergandengan tangan membangun indonesia melalui data, karna data kependudukan merupakan data dasar untuk membuat perencanaan di berbagai bidang.

“Oleh karena itu sangatlah penting untuk dapat memiliki data kependudukan yang akurat,” jelasnya.

Rakorpus dilakukan dalam bentuk diskusi panel dengan sejumlah narasumber, diantaranya Kepala BPS Sumbar Pitono, Krido Saptono dan Imam Teguh Raharto yang juga berasal dari BPS Sumbar.

Di sela pelaksanaan Rakorpus, dimeriahkan dengan BPS Bend dan kuis SP 2020 yang membuat acara semakin meriah, di akhir acara dilakukan foto bersama dengan salam sahabat sensus “Saya Sahabat Sensus Siap Mencatat Indonesia”. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top