Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

BPBD Sumbar Distribusikan Perlengkapan Kesehatan

Dibaca : 407

Padang, Prokabar — Bentuk kepedulian dalam penecegahan covid-19, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mulai menyalurkan perlengkapan kesehatan bagi instansi daerah.

Masker, disinfektan hingga sarana cuci tangan atau wastafel portabel telah sampai di Dinas Kominfo Sumbar, kemarin (12/6).

“BPBD telah mulai mendistribusikan perlengkapan kesehatan ke dinas-dinas, sebagai perlindungan awal agar aman dari covid-19,” ucap Kasi Logistik BPBD Sumbar, Antorizon dilansir dari MC Sumbar, Sabtu (13/6).

Sementara itu, Kadis Kominfo Sumbar, Jasman, mengapresiasi bantuan ini. Dia menuturkan, tatanan normal baru mengharuskan ASN bekerja offline di kantor, sehingga rentan terpapar covid.

Untuk itu, sebagai tindak pencegahan, sudah semestinya dibekali perangkat kesehatan sesuai standar WHO.

“Terima kasih atas bantuan ini. Sekarang kita punya proteksi awal agar tidak terpapar covid. Nanti kita inventarisir, mana perlengkapan yang masih kurang, akan dipenuhi secepatnya,” katanya.

Semuanya untuk kenyamanan pegawai supaya bisa bekerja optimal tanpa diliputi kecemasan akan terkena virus berbahaya ini.

Walaupun telah dibekali dengan perlengkapan kesehatan, Jasman terus mengimbau pegawai Diskominfo Sumbar untul selalu mematuhi protokol kesehatan.

Alat-alat ini hanya proteksi awal saja. Pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan lebih utama.

“Jangan hanya menggantungkan harapan pada alat ini, cuci tangan serta physical distancing terbukti paling efektif mencegah penyebaran covid,” tutur Juru bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat tersebut. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top