Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

BPBD Agam Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Sejumlah Titik

Dibaca : 133

Agam, Prokabar — Satgas PB dan Pusdalops PB BPBD Agam bersama Pemerintah Kecamatan dan Nagari, gencar melakukan penyemprotan disinfektan hampir seluruh wilayah fasilitas umum di Kabupaten Agam. Giat dimulai sejak Senin (23/3) dan kini, Selasa (24/3) masih terus berlangsung di sejumlah titik.

Tujuan giat tersebut mengantisipasi penyebaran virus covid 19 di kabupaten Agam. Selain di Kantor Pemerintahan Kecamatan dan Nagari juga dilakukan di masjid-masjid ramai disinggahi pemudik atau wisatawan.

Aksi pertama dimulai di Kantor Pemerintahan Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin (23/3). Kemudian dilanjutkan ke sejumlah rumah ibadah seperti Masjid Raya Tiku. Salah satu masjid yang paling ramai disinggahi pemudik dan wisatawan.

Selasa (24/3), Satgas BPBD bersama Satpol PP dan Damkar, KSB, TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan dan Nagari, giat penyemprotan disinvektan di fasilitas umum dan Kantor Pemerintahan Kecamatan Lubuk Basung, IV Koto, Kecamatan Baso, Kecamatan Malalak dan Kecamatan Banuhampu, Kecamatan Tanjung Raya.

Di masjid dan mushalla yang sudah dibersihkan di Kecamatan Malalak untuk sementara ada lima masjid dan empat surau atau mushalla. Sementara di Tanjung Raya, terdapat sekitar sepuluh masjid dan mushalla.

“Penyemprotan dengan menggunakan disinfektan merupakan salah satu data yang dilakukan dalam rangka mengatasi penyebaran Covid 19. Sesuai arahan Bapak Bupati Agam, penyemprotan dilakukan sebagai upaya masif. Maka seluruh ASN di Kabupaten Agam menjadi motor penggerak untuk melakukan membersihkan lingkungan,” ungkap Kalaksa BPBD Agam, Muhammad Lutfi saat dikonfirmasi Prokabar.com, Selasa (24/3).

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan ditempat-tempat umum, seperti pasar-pasar tradisional dan komplek-komplek perumahan. Tidak hanya itu, di Kantor Kejaksaan Negeri Lubuk Basung, Kantor KPU Agam dan Kantor Bawaslu Agam juga ikut bagian.

“Untuk mendukung gerakan tersebut BPBD Kabupaten Agam dengan Satgas melakukan aksidi tempat-tempat umum. Saat ini telah dilakukan penyiraman untuk kecamatan Tanjung Mutiara, Tanjung Raya, Baso, IV Koto, Ampek Angkek, Lubuk Basung dan Banuhampu. Itu akan dilakukan secara terus menerus,” pungkas Lutfi. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top