Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Blak-Blakan, Semen Padang FC Siap Mengikuti Lanjutan Kompetisi Liga 2

Dibaca : 182

Padang, Prokabar — Tim Semen Padang FC menegaskan komitmen untuk mengikuti kompetisi Liga 2 yang akan digulirkan PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Tidak hanya itu, Semen Padang FC siap untuk berjuang merebut tiket untuk kembali promosi ke Liga 1.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Operasional Semen Padang FC sekaligus manager tim, Effendi Syahputra, hari ini, Selasa (28/7) dalam bincang-bincang yang diadakan tim secara langsung melalui akun youtube official tim, Semen Padang FCID. Dalam bincang-bincang yang dilakukan secara virtual tersebut turut serta pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida, pengamat sepakbola, Khairul Jasmi, wartawan senior olahraga, Syahrizal Marajo dan juga perwakilan kelompok suporter Semen Padang FC seperti The Kmers, Spartacks dan Padang Fans 1980.

Dalam bincang-bincang yang bertema “Kabau Sirah Tetap Survive Ditengah Pandemi,” Effendi menjelaskan meski saat ini ditengah wabah pandemi Covid-19, managemen tim Semen Padang FC tetap bekerja untuk terus membenahi tim dan tetap menjalankan kewajiban kepada pemain. Selain itu, tim Kabau Sirah komit untuk menunggu keputusan akhir dari PT Liga.

“Mengenai persiapan tim menghadapi liga, kita siap mengikuti jika PT LIB segera menggulirkan liga. Sampai sekarang kita kan masih menunggu jadwal pasti kapan liga berjalan,” ujarnya.

“Kita tidak hanya siap, tapi sangat siap. Buktinya sampai sekarang kita masih tetap menjalankan kewajiban kita kepada pemain. Kita terus bekerja untuk membenahi kekurangan termasuk dengan menambah sponsor untuk mendukung tim,” tambahnya.

Bentuk keseriusan managemen menatap kompetisi Liga 2 2020 adalah dengan mendatangkan pemain-pemain bagus dan bermain di Liga 1, termasuk juga dengan mengorbitkan pemain muda bertalenta dari Sumatera Barat.

“Kita lihat sekarang banyak yang ngomong PSMS mendatangkan pemain-pemain Liga 1. Pemain-pemain kita juga pemain yang memiliki nama besar dan pemain inti di Liga 1 sebelumnya, seperti Anies Tjoe, Gilang Ginarsa, Nur Iskandar dan ada Vendry Mofu,” sebut Effendi.

“Kita juga memiliki pemain muda bertalenta asal Minang seperti Genta Alfaredo, Yoga, kita juga lakukan pendekatan kepada pemain-pemain muda minang lainnya yang bermain ditim lain. Selain itu kita juga memiliki Amar Prayogi dan Fadhil Aditya yang sekarang dipanggil oleh timnas U-19. Kiper kita, Rendy Oscario juga pemain muda yang banyak diingini oleh tim-tim Liga 1. Tentunya kita yakin dengan komposisi pemain kita ini. Jika perlu penambahan pemain, kita juga usulkan kepada pelatih. Tapi semua keputusan kita kembalikan kepada pelatih kepala,” bebernya.

Effendi Syahputra juga berharap dukungan penuh kepada tim Semen Padang FC. Baik dari sponsor, media dan terutama suporter tim yang ada.

“Saat ini kita terus berbenah, kita berharap dukungan dari semua pihak. Kita ingin nantinya tim ini memiliki pondasi yang kuat untuk promosi dan setelah promosi. Tentunya ini memerlukan dukungan penuh dari semua pihak. Baik sponsor, wartawan dan juga kelompok suporter tim kita.,” tandasnya. (*/gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top