Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

BKSDA Segera Distribusikan 4 ribu Batang Tanaman Buah

Dibaca : 242

Lubuk Basung, Prokabar — Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Barat melalui Resor Agam akan mendistibusikan 4 ribu batang tanaman buah kepada masyarakat. Terutama berada dekat kawasan Cagar Alam Maninjau.

“Bibit itu merupakan bantuan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Agam Kuantan. Jenis tenamannya yang akan kita bagikan seperti bibit Mangga, Durian, Alpokat dan Jambu Madu. Semuanya sebanyak empat ribu batang,” ungkap Ade Putra, Kepala Resor BKSDA Agam.

Nantinya akan dibagikan untuk warga, kelompok masyarakat dan organisasi yang berada di sekitaran kawasan hutan Cagar Alam Maninjau. “Bertujuan mendukung Gerakan Indonesia Menanam dan pemanfaatan lahan untuk tanaman produktif. Bibit itu gratis dibagikan dengan syarat, cukup mengisi blanko permohonan yang sudah disiapkan BKSDA serta fotocopy KTP,” terangnya.

Sedangkan untuk kelompok masyarakat ada rekomendasi dari walinagari. “Untuk orang perorang dari BPDASHL bisa dapat 200 batang. Tapi karena animo permintaan yang tinggi dan bibit terbatas, maka kami batasi 12 batang perorang,” imbuhnya.

Untuk kelompok masyarakat atau organisasi kepemudaan bisa memperoleh 300 batang. “Rencananya akan kita bagikan Senin (1/8) depan. Dibagikan ke seluruh petani, prioritaskan ke masyarakat yang berada di wilayah Cagar Alam Maninjau,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top