Daerah

Bios 44, Pupuk Temuan TNI Bertabur di Pasaman

Pasaman, Prokabar — Pupuk bios 44, hasil temuan TNI bertabur di Pasaman. Langsung Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto bersama Kepala Dinas Perikanan M. Dwi Richi, yang memberikan ke petani dan pembudidaya ikan.

Sasarannya, daerah sentral ikan di Pasaman. Salah satunya di Nagari Lansek Kadak, Kecamatan Rao Selatan. Diakui Letkol Arh Pri Isdiyanto, pupuk bios 44 sangat teruji untuk meningkatkan keseburan tanah. Dimana hal ini bakal berujung pada meningkatnya hasil produksi pertanian.

“Pupuk hasil terobosan TNI ini tidak untuk dijual. Hanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dengan harapan apa yang telah diciptakan ini memiliki manfaat bagi masyarakat dan yang lebih penting agar bisa meningkatkan hasil produksi pertanian dan perkebunan, dan perikanan” kata Letkol Isdiyanto.

Tidak saja memberikan pupuk, pihak Kodim 0305 Pasaman juga langsung memberi arahan tentang tata cara pemakaian pupuk bios 44.

“Bayangkan saja, salah satu manfaat yang dapat di serap dari pupuk bios 44 tersebut yaitu, air sisa dari kolam pun berguna sebagai pupuk untuk pengairan sawah masarakat. Kami juga ingin mendorong, agar masyarakat dibantu Koramil ikut membudidayakan pupuk bios 44,” tukas Letkol Isdiyanto. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top