Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Betti-Edityawarman Mendaftar ke KPU. Betti: Kami sangat Optimis Untuk Menang

Dibaca : 518

Tanah Datar, Prokabar – Betti Sadiq dan Edityawarman menjadi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kedua yang mendaftar ke KPU Tanah Datar, sabtu (5/9).

Keduanya tiba di kantor KPU Tanah Datar sekitar pukul 15.30 WIB dengan dihantar oleh tokoh masyarakat dan bundo kanduang dari berbagai nagari di Luhak Nan Tuo.

Selain itu, juga tampak kader dan petinggi partai politik pengusung, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Tidak hanya itu, Betti turut didampingi sang suami Sadiq Pasadigoe yang juga mantan Bupati Tanah Datar 2 periode.

Setiba di kantor KPU, pasangan ini mesti tetap menjalani protokol kesehatan seperti menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan.

Disisi lain, meski dalam kondisi hujan, tak menyurutkan semangat pendamping pasangan ini untuk mengantar jagoan mereka mendaftar sebagai kepala daerah.

Sadiq Pasadigoe saat dimintai tanggapannya terkait pencalonan sang istri sebagai kepala daerah mengatakan jika sebelum berangkat menuju KPU untuk mendaftar, Betti dan Edityawarman telah terlebih dahulu melakukam berbagai kegiatan di kediamannya.

“Kita sebelum berangkat kesini, tadi kita juga melakukan pertemuan dulu bersama partai politik pengusul, ninik mamak alim ulama, dan bundo kandung. Kita juga berdoa bersama anak yatim,” ungkap Sadiq.

Ia melanjutkan, setelah pendaftaran dilakukan, kami akan mengatur langkah langkah bagaimana strategi dalam meraih kemenangan nantinya. Tentunya dengan memusyawarahkanya bersama partai politik pengusul pasangan Betti dan Edityawarman, PAN dan PPP.

“Kita pada prinsipnya tidak berhura hura, kita datang kesini saja tidak dengan masa yang banyak, tapi dengan kesederhanaan,” katanya.

Sementara itu, Betti Sadiq didampingi Edityawarman mengungkapkan jika setelah pendaftaran ini ia bersama tim pemenangan sangat optimis untuk melangkah menghadapi pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar 2020.

“Kita sangat dan sangat optimis untuk memenangkan dan menghadapi pilkada ini” ujar bapaslon satu satunya perempuan di Sumatera Barat ini.

Sementara, terkait berkas pendaftaran yang diserahkan, ia melanjutkan jika tetap menunggu hasil verifikasi dari pihak KPU. Meski demikian, untuk saat ini sudah bisa dikatakan lengkap.

“Alhamdulillah jika sampai saat ini sudah kita serahkan, nanti juga disampaikan jika ada hal hal yanhlg perlu diperbaiki,” tutupnya.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top