Daerah

Besok, Pemko Padang Gelar Operasi Pasar Bawang Putih, Catat Lokasinya

Foto : hdp/prokabar

Dibaca : 230

Padang, Prokabar — Untuk meringankan dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan bawang putih, Pemerintah Kota Padang akan menggelar operasi mulai Senin (17/2) hingga Kamis (20/2) mendatang.

Plt Kepala Dinas Pangan Kota Padang, Guswardi mengatakan, pada operasi pasar kali ini pemerintah akan menjual sebanyak 15 ton bawang putih yang tersebar di sejumlah lokasi pasar.

“Kita lakukan di beberapa titik seperti di Belakang Kantor Balaikota Aie Pacah, Pasar Raya Padang, Pasar Bandar Buat, Pasar Lubuk Buaya dan di 11 kantor camat.” ungkapnya dilansir Minggu (16/2)

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pada operasi kali ini, bawang putih akan dijual seharga Rp35 rubu per kilogram dan masyarakat dibatasi untuk membeli.

“Masing-masing pembeli hanya diperbolehkan membeli sebanyak 2 kilogram. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penyelewengan. Semoga operasi pasar ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya untuk memenuhi kebutuhan bawang putih,” sambungnya.

Dirinya menambahkan operasi pasar ini juga sebagai upaya menekan laju inflasi dan mengendalikan harga bahan pangan, khususnya bawang putih di pasaran. Dengan harapan harga jual bawang putih bisa kembali normal. (hdp/gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top