Daerah

Besok, Paslon Bupati di Dua Daerah ini akan Lawan Kotak Kosong

Medan, Prokabar – Pemilihan Kepala Daerah di dua Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, masing-masing Deli Serdang dan Padang Lawas Utara Rabu (27/6) besok, dipastikan akan seru.

Apa sebab? Pasangan calon bupati dan wabup di kedua daerah itu, sama sama tunggal. Tidak ada rival, Pilkada di dua daerah ini akan melawan kotak kosong.
“Pemilih akan punya dua pilihan, kotak gambar berisi kandidat, atau kotak kosong,” kata Ketua KPU Sumatera Utara Mulia Banurea dan sejumlah Komisionernya, kepada wartawan Selasa (26/6) di Medan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut memastikan, sudah siap menggelar Pilkada besok. “Logistik sudah didistribusikan, termasuk kotak suara untuk Pilgub,” urainya.

Data yang diperoleh Prokabar di Sumut menyebut, Paslon Bupati dan Wabup di tunggal di Padang Lawas Utara (Paluta) yakni Andar Amin Harahap dan Hariro Harahap.

Sementara, di Deli Serdang, 11 partai politik mendukung dan mengusung incumbent Ashari Tambunan dan M Ali Yusuf Siregar.

Ketua KPU Deliserdang, Timo Dahlia Daulay didampingi oleh Komisioner lainnya seperti Lisbon Situmorang, Bobby Indra Prayoga, Arifin Sihombing dan Rajuddin Batubara memastikan, KPU siap menghelat Pilkada besok.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan Kombes Pol Dadang Hartanto melalui Wakapolrestabes AKBP Bagus Suropratomo dan Kabag Ops Polrestabes AKBP Nakty menyebut, sudah mem-BKO personilnya ke Deli Serdang untuk pengamanab Pilgubsu dan Pilbup.

“Sebahagian wilayag administratif Deli Serdang, itu masuk wilkum Polrestabes Medan,” sebut AKBP Bagus dan AKBP Nakty, terpisah. (vbm)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top