Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Besok, DPRD Tanah Datar Gelar Paripurna Pengumuman Pengusulan Bupati Terpilih 2021-2026

Dibaca : 597

Tanah Datar, Prokabar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar akan segera melakukan paripurna terkait penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih periode 2021-2026. Paripurna itu sendiri rencananya akan digelar pada rabu esok (27/1) di gedung DPRD setempat.

Elizar, Sekretaris Dewan DPRD Tanah Datar saat dihubungi mengatakan jika hasil pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang diserahkan KPU Tanah Datar pada Sabtu pekan lalu, maka ditindaklanjuti dengan paripurna pengumuman pengusulan Bupati dan Wakil Bupati tepilih.

“Sabtu lalu diserahkan ke DPRD dan rencana pada Rabu besok (27/1) akan dilakukan paripurna pengumuman pengusulan,” kata Elizar melalui sambungan telpon, Selasa (26/1).

Elizar melanjutkan, pelantikan terhadap Bupati dan Wakil Bupati terpilih itu akan diselenggarakan di Kegubenuran Sumatera Barat pada Februari mendatang.

“Rencananyakan tanggal 17 Februari, kita belum tahu juga bagaimananya. Karena Gubernur habis masa jabatannya tanggal 16 Februari. Apakah nanti dilantik oleh menteri atau pejabat yang ditunjuk oleh menteri. Itu biasa dan aturannya seperti itu,” ungkapnya

Sebelumnya, KPU Tanah Datar telah menetapkan Eka Putra dan Richi Aprian sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih melalui sidang pleno yang diselenggaran disalah satu hotel berbintang di kota Batusangkar. Pada Pilkada 2020 kemarin, Eka Putra Richi Aprian memperoleh suara sebanyak 65.637 suara atau 42,55% dari total suara sah. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top