Bola

Bertolak Ke Jakarta, Semen Padang U16 Siap Hadapi Persija U16

Ilustrasi : Semen Padang / Instagram

Padang, Prokabar — Tim Semen Padang FC U-16 berangkat menuju Jakarta, untuk melakoni laga pertama Elite Pro Academy U-16 Liga 1 2019. Keberangkatan tim ini langsung dilepas secara resmi oleh CEO tim Semen Padang FC, Rinold Thamrin di Kantor PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), di Indarung, Selasa (16/4).

Tim besutan Herman Pulalo ini, akan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta U-16 dalam laga pertamanya pada hari Jumat (19/4) nanti. Rinold sangat apresiasi dengan pembentukan Elite Pro Academy tersebut, meski dalam waktu yang terbatas.

“Ini adalah tahun pertama kita mengelola Elite Pro Academy. Meski persiapan yang sangat terbatas, kita cukup gembira dan mengapresiasi karena tim ini sudah terbentuk. Pemain-pemain yang ada adalah pemain yang berasal dari kerjasama kita dengan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) dan juga hasil seleksi ke daerah-daerah,” ujarnya.

Ia berharap, dalam laga perdana nanti, para pemain U-16 ini dapat memanfaatkan kesempatan untuk membuktikan kemampuan bersaing dengan pemain klub-klub liga 1 lainnya. Selain itu juga menurutnya, bahwa ini adalah kesempatan untuk membuktikan diri agar bisa dirilik Timnas U-16.

Menghadapi Persija Jakarta nanti, Manajemen tim Semen Padang FC tidak membebankan target muluk-muluk untuk Kabau Sirah Mudo. Rinold Thamrin berharap, pemain bisa tampil lepas dan mencuri poin.

“Kita tidak muluk-muluk dalam laga pertama ini, untuk itu kita tidak membebani target tinggi. Minimal mereka mampu mencuri poin saja. Sekali lagi tim ini baru saja dibentuk dengan persiapan yang tidak terlalu lama. Artinya mencuri poin saja kita sudah sangat bersyukur.” tutupnya. (gas)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top