Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bertambah Empat Orang, ASN dan IRT di Tanah Datar Terinfeksi Covid 19

Dibaca : 319

Tanah Datar, Prokabar — Kasus orang terkonfirmasi positif Covid 19 di Tanah Datar kembali bertambah, minggu (13/9). Kali ini, 4 orang dinyatakan positif Covid 19 berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang yang dikirimkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar.

“Diinformasiman untuk Kabupaten Tanah Datar ditemukan sampel 4 orang positif Covid-19 pada minggu tanggal 13 September 2020,” tulis Kabid P2P Dinkes Tanah Datar melalui bagian Humas Pemkab Tanah Datar

Ke 4 orang positif Covid-19 tersebut 2 orang diantaranya merupakan ASN dilingkungan pemkab Tanah Datar dan 2 orang ibu rumah tangga. 2 ASN yang positif tersebut diketahui terpapar setelah pulang melakukan perjalanan dinas luar provinsi beberapa waktu lalu.

“Dua orang ASN terpapar karena pelaku perjalanan ,sedangkan 2 ibu rumah tangga karena kontak erat dengan orang terkonfirmasi,” tambahnya.

Ia melanjutkan, jika penanganan terhadap ke 4 pasien, saat ini dilakukan isolasi mandiri. Sementara, wilayah penyebaran Covid 19 dari kasus hari ini minggu (13/9) tercatat 3 orang dari Kecamatan Lima Kaum dan 1 orang dari Kecamatan Batipuh.

Bertambahnya kasus penyebaran Covid 19 di Tanah Datar, maka total keseluruhan orang terinfeksi Covid 19 telah mencapai 136 orang. Dari angka tersebut, 75 orang dinyatakan sudah sembuh dan 4 orang meninggal dunia. Selebihnya, ada yang dirawat di RS rujukan pemerintah, karantina dan isolasi mandiri.

Sedangkan, angka pelaku perjalanan tercatat sebanyak 26 orang, Suspect 8 orang dan proable 1 orang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top