Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bertambah 6 orang, Tanah Datar Kawasan Beresiko Sedang Penularan Covid 19

Dibaca : 248

Tanah Datar, Prokabar – Tanah Datar masih bertengger dizona range atau beresiko sedang penyebaran Covid 19. Hal ini pun terjadi, seiring terus bertambahnya orang yang terinfeki Covid 19 di daerah tersebut.

Bahkan, Zona penyebaran bisa saja meningkat ke level selanjutnya, jika angka penyebaran masih tinggi, dan masyarakat tidak patuh dalam menegakkan protokol kesehatan saat beraktifitas.

Berdasarkan rilis yang diterbitkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Minggu (11/10) penentuannya (Zona) melalui hasil perhitungan 15 indikator data onset pada minggu ke 31 pandemi covid-19 di Sumatera Barat oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, maka mulai tanggal 11 Oktober 2020 sampai tanggal 17 Oktober 2020.

Dari penetapan tersebut disampaikan Zona Merah (Resiko Tinggi, 3 Daerah) yaitu Kota Padang, Kota Sawahlunto dan Kota Pariaman.

Zona Oranye (Resiko Sedang, 14 Daerah) yakni Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kota Solok, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam dan Kabupaten Pasaman Barat.

Zona Kuning (Resiko Rendah, 2 Daerah) yakni Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kabupaten 50 Kota.

Dengan telah ditetapkannya status zonasi daerah pada minggu ke-31 ini, diminta Kabupaten Kota segera menyesuaikan segala aktivitas di daerahnya dengan protokol masing-masing zona. Hal ini bertujuan agar penyebaran Covid-19 dapat lebih bisa dikendalikan.

Sementara itu, pada Minggu (11/10) Tanah Datar dilaporkan penambahan 6 orang terinfeksi Covis 19 sebanyak 6 orang.

“Pasien positif kembali bertambah 6 orang sehingga akumulasi 269 orang konfirmasi positif, 170 orang sudah sembuh dan 8 orang meninggal,” sampai Kabid P2P Roza Mardiah melalui Kasubag Humas Pemkab Tanah Datar, Muharwan.

Adapun 6 kasus konfirmasi positif Covid-19 tersebut tersebar di 3 Kecamatan, seperti 2 orang Kecamatan Salimpauang Batipuh, 1 orang darri Kecamatan Salimpaung dan 3 orang dari Kecamatan X Koto. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top