Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bertambah 5, Total 67 Orang Warga Tanah Datar Positif Covid-19

Dibaca : 160

Tanah Datar, Prokabar – Kasus konfirmasi positif Covid-19 Tanah Datar masih bertambah. Sesuai laporan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang, 5 orang dinyatakan terpapar Covid-19 dan 4 orang sembuh, senin (05/10).

“Pemeriksaan spesimen yang dilakukan Laboratorium Unand, hari ini dilaporkan 5 orang positif Covid-19 dan 4 orang sudah sembuh,” sampai Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah melalui saluran telepon.

Roza berharap dengan terus bertambahnya Covid 19 di Tanah Datar, ia meminta masyarakat tetap waspada terhadap penularan virus corona.

“Mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona dengan menerapkan budaya 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Mudah-mudahan penyebarannya semakin berkurang,” harapnya.

Disampaikan Roza, 5 orang positif Covid-19 tersebut berasal dari Kecamatan Batipuh sebanyak tiga orang, Kecamatan Lima Kaum satu orang, dan Kecamatan Pariangan satu orang.

Sementara, 4 orang pasien sembuh diantaranya satu orang anggota Polri dan Guru warga Ladang Laweh, Batipuh. Pegawai Bank, warga Jorong Talago Jaya, Sungai Patai Kecamatan Sungayang, dan seorang anggota Polri, Asrama Polisi Balai Salasa Baringin, Lima Kaum.

Sampai saat ini tercatat sebanyak 232 orang terkonfirmasi positif Covid 19 di Tanah Datar dengan sembuh sebanyak 158 orang, atau masih terdapat sebanyak 67 orang. 7 orang juga terdata meninggal dunia, Suspek 14 orang, Probable 1 orang dan pelaku perjalanan 52 orang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top