Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bertambah 5 Orang Positif Covid 19, 4 Diantaranya Personil Polres Tanah Datar

Dibaca : 91

Tanah Datar, Prokabar – Sebanyak 5 orang tercatat positif Covid 19 di Tanah Datar berdasarkan laporan  Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas, senin (7/11).  Dari informasi yang diperoleh dari Dinkes Tanah Datar, jika 4 dari 5 orang berprofesi sebagai anggota Polri dan 1 orang tenaga kesehatan.

“Untuk 4 anggota Polri  positif Covid 19 kita berdasarkan hasil swab masal dari 240 petugas pengamanan Pilkada kemaren,” ucap Yesrita, Kadis Kesehatan Tanah Datar saat ditemui di kantor Bupati setempat.

Berbanding terbalik dengan hari kemarin, minggu (6/12), pada hari ini tidak ditemukan pasien sembuh.

Dengan bertambahnya orang yang terinfeksi covid 19, maka total akumulasi kasus terkonfirmasi sebanyak  720 orang. Sedangkan dari jumlah tersebut, 440 orang telah dinyatakan sembuh  dan meninggal dunia sebanyak 23 orang.

Sementara, suspek tercatat sebanyak 19 orang, probable 3 orang dan pelaku perjalanan 7 orang.

“Untuk yang positi terdiri dari 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 4 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 9 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 5 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 13 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 10 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Unand Padang, 5 orang karantina di PPSDM Baso, dan 205 orang isolasi mandiri, 440 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 23 orang,” tutupnya.

Memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Yesrita meminta masyarakat untuk slealu menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dalam beraktifitas. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top