Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bertambah 4 Orang, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid 19 Capai 32 Kasus

Dibaca : 732

Tanah Datar ,Prokabar — Kasus orang terkonfirmasi positif Covid 19 di Tanah Datar kembali bertambah. Pada sabtu pagi (15/8), hasil pemeriksaan sample spesimen yang dikirimkan oleh dr. Andani Eka Putra, ditemukan sebanyak 4 kasus baru di Tanah Datar.

Jasman Rizal, Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar mengatakan melihat trend pertambahan positif beberapa hari terakhir ini, selain local trasmission, sebahagian besar adalah bersifat Imported case.

“Local transmission ada, tetapi berawal dari imported case yang kemudian menyebar ke kontak terdekatnya (transmisi lokal),” tulis Jasman Rizal.

Kita berharap, siapapun juga yang memasuki sumbar, agar tetap melakukan test SWAB secara gratis. Baik melalui udara ataupun darat. Sebelum keluar hasil swabnya, sebaiknya isolasi mandiri untuk sementara waktu.

“Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan,” tutupnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Tanah Datar saat dimintai keterangan lebih lanjut terkait penambahan kasus ini belum memberikan tanggapannya.

Dengan adanya tambahan kasus orang terkonfirmasi positif Covid 19 di Tanah Datar, maka total kasus baru tercatat sebanyak 32 kasus. Sementara total kasus keseluruhan sebanyak 46 kasus.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top