Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bertambah, 3 Orang Tenaga Kesehatan di Tanah Datar Terinfeksi Covid-19

Dibaca : 942

Tanah Datar, Prokabar – Seperti tak ada habisnya. Penambahan kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanah Datar kembali bertambah tiga orang, Jumat (21/8). Penambahan ini berdasarkan laporan sementara hasil pemeriksaan sampel spesimen Covid-19 oleh penanggung jawabnya dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

“Iya, tiga orang. Bukan empat orang. Yang satu sudah dinyatakan positif Rabu kemaren, kebetulan hari Senen dia ulang swab, keluar lagi namanya,” tulis Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, Roza Mardiah saat dihubungi prokabar.com.

Lebih lanjut Roza menerangkan jika ketiga orang yang terkonfirmasi positif merupakan tenaga kesehatan di RSUD Hanafiah. Kemungkinan besar, ketiganya terpapar dari kasus sebelumnya.

“Yang tiga ini semuanya tenaga kesehatan kita dari RSUD Hanafiah,” ujar Roza.

Dengan adanya penambahan ini, total orang terinfeksi Covid-19 di Tanah Datar sebanyak 73 orang, 13 orang sembuh, dan dua meninggal dunia. Sementara, penanganan terhadap orang terkonfirmasi, selain di rawat di RS rujukan, sebagian lainnya juga di karantina dan melakukn isolasi mandiri.

Sebelumnya, Jasman Rizal, Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar melalui rilisnya menerangkan dari 2.003 sample yang diperiksa, ditemukan 43 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatera Barat. Dari 43 tersebut, penyebaran kasus diantaranya, di Kota Padang 23 orang, Kota Bukittinggi lima orang, Kabupaten Agam tiga orang, Padang Pariaman satu orang, Tanah Datar empat orang, Kota Pariaman satu orang, Kota Payakumbuh enam orang.

Berdasarkan data yang ada, hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar sumbar.

“Untuk itu tak bosan-bosannya kami meminta kepada seluruh masyarakat, sebaiknya sepulang dari luar daerah Sumbar, manfaatkanlah test PCR (swab) gratis yang telah disediakan pemprov Sumbar diberbagai fasilitas kesehatan, termasuk Bandara,” tulisnya.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top