Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bertambah 28 Orang Positif Covid 19, 12 Diantaranya Santri Ponpes

Dibaca : 179

 

Tanah Datar, Prokabar. Lonjakan orang terinfeksi Covid 19 kembali terjadi di Tanah Datar, jumat (6/11). Berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen oleh laboratorium kedokteran universitas andalas Padang, terjadi penambahan sebanyak 28 orang.

Dari laporan itu juga disebutkan, pasien sembuh sebanyak 25 orang.

” iya terjadi penambahan yng cukup signigikan hari ini sebanyak 28 orang. Meski demikian pasien sembuh juga tercatat sebanyak 25 orang,” kata Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, melalui Kasubag Humas Pemkab Tanah Datar, Muharwan.

Dari seluruh orang terinfeksi itu, tersebar di beberapa kecamatan diantaranya 3 orang dari Jorong Subarang Batipuah Ateh Kecamatan Batipuh, 5 orang dari kecamatan Sungai Tarab, 1 orang dari Jorong Kampung Baru Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum, 3 orang dari Kecamatan Lintau Buo Utara, 1 orang dari dari Jorong Gunung Seribu Nagari Tigo jangko Kecamatan Lintau Buo, 13 orang dari Pincuran Tinggi Kecamatan X Koto, dan
2 orang dari kecamatan Rambatan.

Selain didominasi oleh tenaga kesehatan, sebanyak 14 orang tercatat sebagai pelajar. Seluruh pelajar itu terdata 2 orang dari kecamatan Batipuh, dan 12 orang dari kecamatan X Koto.

” untuk 12 orang pelajar itu berasal dari salah satu pesantren di X Koto. Sebelumnya sudah ada surat dari pak sekda untuk menghentikan sementara proses belajar mengajar di pesantren itu. Katanya tidak buka, tapi masih ada yang kena. Ini swab beberapa hari yang lalu,” ucap Yesrita saat dihubungi melalui sambungan telpon.

Memastikan pondok pesantren itu tidak ada proses PBM, pihak pemkab telah berkordinasi dengan Kemanag Tanah Datar. Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan monitor terkait temuan kasus Covid 19 di pesantren tersebut.

” kalau orang terinfeksi ada santri dari luar daerah, bagaimanapun itu terdata ke kita karena santri santri telah mondok di pesantren tersebut,” ujarnya.

Selain santri, Dinkes Tanah Datar juga menginformasikan jika 1 orang pasien Covid 19 meninggal dunia yang berasal Koto Panjang KecamatanLintau Buo.

Dengan bertambahnya kasus, akumulasi kasus konfirmasi tercatat telah menyentuh angka 440 orang, 265 diantaranya sudah sembuh dengan hasil negatif, dan meninggal dunia sebanyak 15 orang. Sementara Suspek tercatat sebanyak 21 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 22 orang.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top