Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bertambah 23 Orang, Penularan Covid 19 di Tahah Datar Kian Masif

Dibaca : 150

Tanah Datar, Proppkabar – Lonjakan orang terinfeksi Covid 19 kembali ditemukan di Tanah Datar. Berdasarkan laporan Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas, pada Minggu (29/11) sebanyak 23 orang dinyatakan positif Covid 19, dan 3 orang sembuh dengan hasil negatif.

“Perkembangan data Covid-19 Kabupaten Tanah Datar, Minggu (29/11) penambahan konfirmasi positif sebanyak 23 orang dan sembuh 3 orang,” tulis Roza Mardiah, Kabid P2P Dinkes Tanah Datar melalui bagian Humas Setdakab Tanah Datar.

Orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut masih tersebar dibeberapa kecamatan dan didominasi penularan dari orang telah terkonfirmasi sebelumnya. Sebaran orang terkonfirmaai Covid 19 itu diantaranya 4 orang dari Jorong Baiang Nagari Guguak Malalo Kecamatan kecamatan Batipuh Selatan, 3 orang dari Kecamatan Lintau Buo Utara, 1 orang dari Jorong Andaleh Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru, 3 orang dari Kecamatan Lima Kaum, 1 orang warga Ampiang Rayo Nagari Bungo Tanjung Kecamatan Batipuh, 6 orang dari Kecamatan Tanjung Emas, 4 orang dari Kecamatan Sungai Tarab, dan 1 orang dari Kecamatan Sungayang.

Sementara, 3 pasien sembuh berasal dari Jorong Kuburajo Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum 1 orang dan 2 orang dari Jorong Saruaso Barat Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas.

Dari data yang diterima Prokabar.com profesi orang yang terkonfirmasi cukup beragam mulai dari pelajar, ibu rumah tangga, pekerja Swasta, ASN dan bahkan tenaga kesehatan.

Dengan bertambahnya orang yang terinfeksi, maka akumulasi kasus terkonfirmasi sejauh ini telah mencapai l644 orang, dimana 387 sudah sembuh dengan hasil negatif. Sedangkan angka orang meninggal dunia sebanyak 20 orang.

Sementara, suspek tercatat sebanyak 14 orang, probable 2 orang dan pelaku perjalanan 22 orang.

“Sampai saat ini masih ada 237 orang positif Covid 19, dimana rinciannya 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 4 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 9 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 4 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 12 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 7 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 3 orang dirawat di RS Unand Padang, 5 orang karantina di PPSDM Baso, dan 189 orang isolasi mandiri,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top