Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bertambah 22 orang Positif Covid di Tanah Datar, Tersebar di 8 Kecamatan

Dibaca : 107

Tanah Datar, Prokabar – Lonjakan Penyebaran Covid 19 di Tanah Datar kembali terjadi, kamis (3/12). Laporan Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas yang diterima Dinas Kesehatan setempat mengabarkan jika ditemukan sebanyak 22 orang yang positif Covid 19.

Meski demikian, orang sembuh juga diinformasikan sebanyak 12 orang.

“Perkembangan data Covid-19 Kabupaten Tanah Datar, Kamis (3/12) penambahan konfirmasi positif sebanyak 22 orang dan sembuh 12 orang,” tulis Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah melalui Bagian Humas Setdakab Tanah Datar.

Ia melanjutkan, jika penyebaran orang terinfeksi masih tersebar dibeberapa kecamatan seperti Kecamatan Batipuh sebanyak 2 orang, Kecamatan Batipuh Selatan 3 orang, Kecamatan Lima Kaum 6 orang, Kecamatan Sungai Tarab 2 orang, Kecamatan Salimpaung  1 orang, Kecamatan Rambatan 2 orang, Kecamatan Tanjung Emas 5 orang,  dan Kecamatan X Koto 1 orang.

Sedangkan 12 pasien sembuh diantaranya, 2 orang dari Kecamatan Batipuh, 1 orang dari Kecamatan Batipuh Selatan, 2 orang dari Kecamatan Lima Kaum, 2 orang dari Kecamatan Rambatan,  1 orang dari Kecamatan Salimpaung, 1 orang dari Kecamatan Tanjung Emas, dan 2 orang dari Kecaamtan X Koto.

Dengan melonjaknya kasus orang terkonfirmasi,  akumulasi kasus sampai saat ini telah menyentuh  sebanyak 678 orang, dimana 387 sudah sembuh  dengan hasil negatif, dan  meninggal dunia sebanyak 22 orang.

Sementara Suspek 19 orang, Probable 3 orang dan pelaku perjalanan 17 orang.

“Orang yang positif diantaranya 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 4 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 9 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 5 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 13 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 8 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 3 orang dirawat di RS Unand Padang, 5 orang karantina di PPSDM Baso, dan 218 orang isolasi mandiri,” tutup Roza.

Roza menghimbau, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, masyarakat untuk tetap patuh dalam penerapan protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan air mengalir. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top