Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bertambah 2 Orang, Total Orang Terinfeksi di Tanah Datar 88 Orang

Dibaca : 668

Tanah Datar, Prokabar — Penambahan kasus positif Covid-19 masih terjadi di Tanah Datar sampai hari ini. Pada senin (24/08), Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang menyampaikan dari 1.600 sampel yang dikirimkan, ditemukan 35 kasus positif di Sumatera Barat dari 3 daerah yakni Kota Padang 11 orang, Kabupaten Padang Pariaman 12 orang dan Kabupaten Tanah Datar 2 orang.

Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah mengakui dari informasi yang diterima, 2 orang warga Tanah Datar positif Covid-19. Sehingga hasil pemeriksaan Laboratorium Kedokteran Unand, menyatakan sampai saat ini total 88 orang terpapar Covid-19 di Tanah Datar.

“Untuk rincian 2 orang tersebut yaitu Laki-laki, 51 tahun, pekerjaaan swasta, alamat Koto Panjang Kecamatan Sungai Tarab, penanganan isolasi mandiri sementara dan Perempuan, 15 tahun, pekerjaan pelajar, alamat alamat Koto Panjang Kecamatan Sungai Tarab, penanganan isolasi mandiri sementara,” tulis Roza Mardiah.

Tercatat, sejak ditemukan kembali kasus Covid 19 pada 10 agustus 2020, penyebaran virus yang diduga berasal dari China itu mencapai 74 kasus. Dalam hal ini, penyebaran kasus tergolong masif dalam beberapa waktu terakhir.

Dari 88 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, 1 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 9 orang di RSUP M. Djamil, 2 orang di RS Rasidin Padang, 1 orang di BKPSDM Padang, 4 orang di RSUD Padang Panjang, 24 dikarantina PPSDM Baso dan 32 orang isolasi mandiri, 13 orang sudah sembuh hasil negatif dan meninggal 2 orang.

Sementara, hampir seluruh kecamatan di Tanah Datar terpapar penyebaran virus corona, diantaranya Lima Kaum, Rambatan, Tanjung Emas, Salimpaung, Sungai Tarab, Sungayang, Padang Ganting, Pariangan, Batipuh, Batipuh Selatan dan X Koto. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top