Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bertambah 11 Orang Warga Tanah Datar Positif Covid-19

Dibaca : 136

Tanah Datar, Prokabar – Penambahan orang terkonfirmasi positif Covid 19 kembali ditemukan di Tanah Datar, selasa (17/11). Berdasarkan laporan Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas, Padang yang diterima Dinkes Setempat, ditemukan 11 orang positif Covid 19, dan 3 orang sembuh.

“Penambahan konfirmasi positif sebanyak 11 orang dan sembuh 3 orang,” ucap Roza Mardiah Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, melalui Bagian Humas Setdakab Tanah Datar.

Adapun orang yang terkonfirmasi positif tersebut masih tersebar dibeberapa kecamatan, diantaranya 1 orang dari Kecamatan Sungai Tarab, 1 orang dari Baruah Bukik Kecamatan Sungayang, 1 orang dari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, 2 orang dari Sawah Tangah Kecamatan Pariangan, 2 orang dari Jorong Piliang Nagari Labuah dan 1 orang dari Bukit Gombak Kecamatan Lima Kaum, 1 orang dari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas, 1 orang dari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan dan 1 orang dari Jorong Subarang Nagari koto Baru Kecamatan X Koto.

Sementara, 3 orang pasien sembuh berasal dari Simawang Kecamatan Rambatan 1 orang, 1 orang dari Cempaka Nagari Lubuak Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara, dan 1 orang dari Jorong Dahlia Nagari Lubuak Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara.

Dengan bertambahnya orang terinfeksi dan sembuh dari Covid 19, Dinas Kesehatan setempat mencatat akumulasi kasus terkonfirmasi sebanyak 527 orang, dimana dari total jumlah tersebut sebanyak 336 sudah sembuh dengan hasil negatif. Meninggal dunia tercatat sebanyak 18 orang, Suspek 19 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 16 orang.

“Dari total orang yang terkonfirmasi itu, 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 2 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 9 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 10 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 7 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 1 orang dirawat di RS Unand Padang, 5 orang karantina di PPSDM Baso, dan 133 orang isolasi mandiri,” tulisnya.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, pihaknya berharap masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas sehari-hari.

“Mari bersama lawan Covid-19 dengan melakukan 3 M, selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tutup Roza. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top