Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bertambah 10 Orang Terinfeksi Covid 19, Tanah Datar Perketat Perjalanan Dinas ASN

Dibaca : 511

Tanah Datar, Prokabar – Hasil pemeriksaan spesimen Laboratorium Kedokteran Universitas Andalas menginformasikan jika terdapat penambahan 10 orang terinfeksi Covid 19 di Tanah Datar, rabu (16/9). Hal ini turut dibenarkan Dinas Kesehatan Tanah Datar melalui Kabid P2P Roza Mardiah.

Roza mengatakan, dari 10 orang yang terinfeksi Covid 19 pada rabu ini, seluruhnya tersebar di dua kecamatan, Lima Kaum dan Tanjung Emas. Selain pelaku perjalanan, sebagian orang yang terinfeksi diketahui terpapar dari kontak erat dengan kasus terkonfirmasi.

“Kalau pasien yang sepuluh itu, ada ASN, IRT, profesinya macam-macam. Ada juga yang mengurus surat perjalanan dengan rapit tes, ditemukam reaktif, dilakukan swab ternyata hasilnya positif,” jelas Roza saat dihubungi melalui sambungan selulernya.

Roza melanjutkan, berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Barat, Tanah Datar saat ini berstatus zona orange atau berisiko sedang penularan Covid 19. Untuk itu, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, perlu adanya pembatasan fisik terhadap masyarakat dan pihak pihak terkait lainnya.

“Gubernur menetapkan Tanah Datar Zona Orange. Ada beberapa implementasi terkait zona kita ini, salah satunya pembatasan fisik dan lebih banyak dirumah,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Tanah Datar, Irwandi saat dimintai tanggapannya terkait memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dilingkungan Pemkab Tanah Datar mengatakan, pihaknya saat ini telah melakukan pengetatan atau pembatasan terhadap ASN yang tugas keluar provinsi. Pengetatan perjalanan dinas bagi ASN tersebut telah mulai diberlakukan mulai Senin (13/9) kemarin.

“Ya saat ini, dilakukan pengketatan/pembatasan terhadap ASN yang tugas keluar provinsi. Sejak kemaren (Senin) sudah mulai kita lakukan sampai kondisi di daerah tujuan memungkinkan untuk di kunjungi (zona hijau atau kuning),” tulis Sekda Irwandi.

Dengan bertambahnya orang terinfeksi Covid 19 di Tanah Datar, akumulasi Covid 19 di Tanah telah mencapai 150 orang. Sampai saat ini, angka kesembuhan masih diangka 75 orang, dan 4 orang meninggal dunia.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top