Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bersama AMPTD, Ini yang Dilakukan WIP

Dibaca : 350

Tanah Datar, Prokabar – Berbagai persoalan daerah, baik ekonomi, politik, sosial budaya dan pariwisata serta pemerintahan didiskusikan Aliansi Masyarakat Peduli Tanah Datar (AMPTD) yang yang dipelopori oleh beberapa tokoh partai seperti Perindo, PSI, Berkarya, PKB, Garuda dan juga PBB bersama bakal calon Bupati Tanah Datar, Wahyu IP, Rabu (15/1).

Bertempat di salah satu resto di jalur hijau Sungai Tarab Batusangkar, dalam kesempatan itu Wahyu IP juga memaparkan visi dan misinya maju sebagai kepala daerah periode 2021-2026.

Dalam perkenalanya, Wahyu sampai saat ini mengatakan jika telah mendaftar ke 8 partai yang telah membuka penjaringan calon kepala daerah di Tanah Datar.

Dalam kesempatan itu, Wahyu mengungkapkan jika pada pilkada mendatang ia juga akan berpasangan dengan Indra Gunalan yang saat ini menjabat sebagai Walinagari Tigo Jangko.

“Meski kami telah berpasangan, tentu kita akan berusah mendapatkan partai untuk bisa mengusung kami berdua,” ucap Wahyu.

Wahyu juga mengatakan banyak hal yang perlu dilakukan untuk Tanah Datar, terutama pada persoalan ekonomi dan pariwisata. Membangkitkan perekonomian masyarakat dengan kemampuan daerah yang minim, perlu sebuah regulasi yang betul betul mampu membawa Tanah Datar ke arah yang lebih baik.

Untuk itu, Wahyu menargetkan dalam waktu singkat (jika terpilih) akan menjadikan Tanah Datar sebagai tujuan wisata Sumatera Barat dan membentuk ekonomi syariah dalam berbagai lini, baik koperasi dan lain sebagainya.

“Untuk itu kita juga harus menggandeng investor dan perantau perantau kita untuk membangun kampung halaman. Dengan perantau mau membuka usaha di kampung halaman, berapa lapangan kerja akan terbuka selebar-lebarnya?,” kata Wahyu.

Wahyu juga mengatakan siap untuk melakukan penandatangan fakta integritas bersama masyarakat atas pencalonnya sebagai bakal calon Bupati Tanah Datar.

Dalam pertemun itu, Hari Prima Hidayat Ketua partai Bekarya mengungkapkan masyarakat Tanah Datar butuh seorang sosok pemimpin yang butuh langkah kongkrit. Pemimpin yang mampu menyelesaikan tugas berat Tanah Datar yang tengah menanti.

“Kita liat RT-RW saja belum selesai. Bagaimana pembangunan akan berjalan. IAIN saja Terganggu karena RT-RW yang belum selesai. Berapa perputaran uang untuk masyarakat kita daru keberadaan kampus IAIN,” ucapnya.

Silaturahmi itu nantinya diharapkan Wahyu dapat menghasilkan sebuah dukungan terhadap pencalonannya maju sebagai bakal calon kepala daerah di Tanah Datar.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top