Daerah

Berpakaian Lengkap, Jaksa Datangi dan ‘Periksa’ Rumah Syawal

Pasaman, Prokabar — Jaksa yang berpakaian lengkap, dari Kejaksaan Negeri Pasaman datangi rumah salah seorang warga, Syawal. Tanpa basa-basi yang banyak, pemeriksaan yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman, Adriyansah dilakukan, Jumat (19/7).

Tercengang warga sekeliling pemukiman Syawal, di Jorong rumah Nan XXX Nagari Air Manggis, Kecamatan. Lubuk Sikaping. Sampai-sampai Syawal pun juga terkejut dan haru, sebab, rumah tidak layak huni miliknya yang dilihat langsung pihak kejaksaan, dinyatakan mendapat bantuan bedah rumah.

“Memiliki rumah layak huni merupakan impian semua orang. Melalui HUT Adyaksa yang ke-59 dan Ikatan Adyaksa Darma Karini ke-19. Kami ingin berbagi kepada masyarakat kurang mampu. Bersama Baznas Pasaman, kami melakukan bedah rumah warga kurang mampu, Syawal,” kata Adhryansah.

Saat melihat dan memeriksa bangunan rumah Syawal, Adhryansah terharu melihat kondisi rumah berlantai tanah berdinding bambu dan terpal yang sudah robek milik Syawal. Dipastikan dengan penyaluran bantuan melalui Baznas Pasaman yang dinahkodai Syafrizal, rumah Syawal bakal layak huni. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top