Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Berlubang, Jalan Provinsi di Tanah Datar Rawan Laka Lantas

Dibaca : 278

Tanah Datar, Prokabar — Kondisi jalan provinsi yang berada di Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat kian memprihatinkan. Kerusakan jalan yang sudah terjadi sejak beberapa bulan belakangan ini makin parah disejumlah titik. Santi, (29) warga Jorong Ampaleh Nagari Tanjung Alam mengaku tidak jarang pengguna kendaraan roda dua terjatuh karena banyak lubang menganga disepanjang jalan tersebut.

Terlebih, saat hujan tiba pengendara motor kerap terjatuh karena tidak menyadari adanya lubang. Ia mengatakan banyaknya jalan berlubang disepanjang jalan itu dikarenakan tidak lancarnya drainase disisi jalan sehingga mengakibatkan air meluap ke badan jalan.

Tidak saja jalan berlubang, sejumlah titik longsor juga terdapat di jalan provinsi yang menghubungkan Kota Payakumbuh dengan Batusangkar itu tepatnya di simpang Baso perlintasan Batusangkar-Bukittinggi. Antisipasi terjadinya kecelakaan terhadap pengguna jalan, di ruas jalan tersebut dibuat karung berisikan pasir sebagai penanda.

“Dikhawatirkan jika intensitas hujan terus tinggi maka jalan penghubung akan putus total,” kata Santi.

Ia berharap pemerintah segera melakukan perbaikan pemeliharaan dan dilakukan pelebaran jalan.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Nofi Hendri mengatakan terkait jalan provinsi yang rusak parah di Tanah Datar sudah diusulkan ke provinsi dan akan dilakukan perbaikan tahun ini. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top