Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Berlaga di Lapangan Jirek, Nil Maizar dan Delfi Adri Cs Ditahan Imbang 2-2

Dibaca : 666

Limapuluh Kota, Prokabar – Dua tokoh sepakbola legendaris Nil Maizar dan Delfi Adri bersama rekan-rekannya, ditahan imbang oleh Tungkar FC dengan skor 2-2.

Laga persahabatan itu, berlangsung antara klub sepakbola Payakumbuh All Start, yang berisi pemain sepakbola legendaris Luak Limopuluah dengan Tungkar FC, di Lapangan Hijau Jirek Tungkar di Jorong Dalam Nagari, Situjuah Limo Nagari, Limapuluh Kota, Senin (18/6).

“Laga persahabatan ini kita gelar untuk menambah pengalaman latihan bibit pesepakbola di Nagari Tungkar,” kata Suardi alias Edi Pongek, tokoh sepakbola Situjuah Limo Nagari yang mengundang khusus kedatangan Nil Maizar Cs.

Nil Maizar yang berdarah Aur, Barulak Tanah Datar, bukanlah orang asing bagi masyarakat Nagari Tungkar. Apalagi, dulunya Tungkar masuk wilayah administrasi Tanah Datar dan belakangan, bergabung dengan Limapuluh Kota.

Sementara Delfi Adri, tokoh sepakbola, mantan pemain nasional dan pernah jadi asisten pelatih Semen Padang bersama dengan Nil Maizar, merupakan putra asli Payakumbuh yang beristrikan perempuan asal Tungkar.

“Kakanda Nil Maizar dan kakanda Delfi Adri, adalah dua tokoh sepakbola nasional yang menginspirasi. Semoga, muncul bibit-bibit pesepakbola di Nagari Tungkar ini, termasuk dalam menghadapi Porprov 2018,” kata Kabid Humas KONI 50 Kota, Muhammad Bayu Tullah Vesky yang juga Ketua Bamus Nagari Tungkar.

Pemerintahan Nagari Tungkar menyambut baik, kehadiran kesebelasan Payakumbuh All Start. Nil Maizar dalam sambutannya mengaku senang, dapat bermain di Situjuah Tungka. Begitu pula rang sumando Delfi Adri.

“Harapan kami, jika adik-adik serius ingin menjadi bintang sepakbola, serius latihan. Jangan gonta ganti olahraga, fokus saja sepakbola. Insyaallah jadi,” kata Nil dan Delfi Adri.

Selain diisi oleh anak nagari, Tungkar Fc sata berhadapan dengan Payakumbuh All Start juga diperkuat oleh perantau di Jabodetabek. Seperti Haji Wendi dan beberapa perantau lainnya. Termasuk, ikut bermain, anggota Bamus Nagari Tungkar Rizky Fitriadi yang juga Ketua Panwaslu Situjuah Limo Nagari. (vbm)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top