Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Berlabuh di Arema FC, Mariando Uropmabin resmi Tinggalkan Semen Padang

Dibaca : 418

Malang, Prokabar – Satu lagi pemain Semen Padang FC resmi meninggalkan tim, setelah Mariando Djonak Uropmabin bergabung dengan Arema FC. Pemain asal Papua itu sekarang sudah berada di Mess Pemain Arema.

Hengkangnya Uropmabin, adalah pemain lokal keempat yang resmi pergi dari Mess pemain di Indarung. Sebelumnya, tiga pemain, Irsyad Maulana, Dedi Gusmawan dan Leo Guntara sudah resmi pula berseragam PSM Makassar.

Sementara empat pemain asing dipastikan tak lagi bersama tim, karena regulasi Liga 2 tidak membolehkan pemain asing. Artinya, empat pemain asing Semen Padang juga dipastikan tak lagi bersama tim.

Tapi, baru Vanderlei Franciscoi yang sudah punya klub baru bergabung dengan Persiraja Banda Aceh. Sedangkan tiga pemain lainnya, Yu Hyun koo, Karl Max Berthelemy, dan Flavio Beck Junior belum diketahui kemana akan berlabuh.

Khusus Mariando, didadatangkan Arema bersama pemain Papua lainnya, yaitu Israel Wamiau. Keduanya meneruskan generasi Arema di tubuh Arema dengan menggantikan Riky Kayame dan Zidane. Saat ini, Djonak dan Wamiau sudah berada di mes Arema

Manajemen Arema FC mengaku sudah mengantongi 30 nama pemain yang digunakan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Bahkan, manajemen memastikan telah menghentikan aktivitas bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Dari nama-nama yang mengisi skuad Singo Edan -julukan Arema FC, sebanyak 13 di antaranya merupakan personel musim lalu. Sementara itu, sisanya merupakan pemain anyar.

Dari daftar pemain asing musim lalu, tidak ada satu pun pemain yang dipertahankan. Selain itu, Arema FC juga mendaratkan 10 pemain lokal, beberapa di antaranya adalah Dave Mustaine, Ganjar Mukti, Kusyedya Yudo, hingga penjaga gawang Teguh Amirudin.

Bahkan, di sejumlah media sosial beredar bocornya skuad Arema FC untuk musim 2020. Namun, hal tersebut ditanggapi lain oleh media officer Arema FC, Sudarmardji. “Saya pikir itu semua cuma spekulasi. Sabar saja, dalam dekat pasti ada pengumuman resmi dari manajemen,” ungkap Sudarmadji.

Berikut adalah bocoran nama-nama skuad Arema FC untuk Liga 1 2020:

Kiper:
Kartika Ajie, Andryas Francisco, Teguh Amirudin.

Bek:
Santiago Carerra (Uruguay), Bagas Adi Nugroho, Nurdiansyah, Aji Saka, Alfin Tuasalamony, Ganjar Mukti, Syaiful Indra Cahya, Johan Ahmat Farizi, Taufik Hidayat, Israel Wamiau.

Gelandang:
Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, Vikrian Akbar, Dave Mustaine, Ridwan Tawainella, Dendi Santoso, Inkyun Oh (Korea), Jonathan Bauman (Argentina).

Striker:
Muhammad Rafli, Titan Agung, Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Wawan Febrianto, Marinando Djonak Uropmabin, Pandi Lestaluhu, Ezechiel N’Douassel. (mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top