Daerah

Berkah Ramadan bagi Pedagang Kelapa Muda

Dibaca : 155

Padang, Prokabar – Ramadan menjadi berkah bagi sebagian orang. Seperti Ayu (34), warga Surau Gadang Kecamatan Nanggalo ini. Dua hari ramadan berjalan, usaha kelapa muda yang dikelolanya lumayan menjadi buruan warga.

Hari pertama saja, mampu terjual 70 butir kelapa. Jumlah ini lebih dua kali lipat lebih banyak dari hari biasa, yang hanya terjual 30 butir kelapa.

Setiap butir kelapa muda dijual enam ribu rupiah. Dengan modal empat ribu rupiah per butir, artinya ayu beserta suami, mendapatkan keuntungan dua ribu rupiah perbutirnya.

Dengan jumlah tujuh puluh butir kelapa yang terjual di hari pertama ramadan, menjadi keuntungan yang cukup membantu diri dan keluarganya.

Apalagi usaha kelapa muda cukup membantu menutupi pendapatan keluarga, sejak sang suami hanya menjadi supir serabutan sejak berhenti dari Transpadang pasca Perumda Padang sejahtera mandiri mengambil alih pengelolaan.

Kelapa didapatkan dari agen dari pariaman yang mengantarkan langsung kelapa. “Dua ribu untung yang kami dapat dari tiap butir kelapa,kelapa yang kami jual sering disebut kelapa puyuh, lebih kecil dari kelapa biasa, tapi rasanya tak kalah lezat,” terang ibu dua anak ini. (adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top