Bola

Berkah Asian Games Bagi PKL

Ilustrasi

Bekasi, Prokabar — Pertandingan sepak bola dalam gelaran Asian Games ke-18 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jawa  Barat memberikan keuntungan berlipat bagi pedagang kaki lima (PKL).

Sejumlah pedagang di sekitar kawasan stadion Patriot menyebutkan, telah meraup keuntunga berlipat ganda, seperti yang dialami Riski, salah seorang pedagang kaos bola.

“Syukurlah dengan pertandingan sepak bola di stadion Patriot, kaos tim nasional banyak yang laku,” ujar Riski,  Senin (20/8).

Menurut Riski, jika tidak ada pertandingan dia hanya mendapat keuntungan sekitar Rp150 ribu. “Beberapa kali tim nasional melawan Taiwan dan Palestina, saya untung tiga sampai empat kali lipat,” ungkapnya.

Dia mengharapkan, tim nasional dalam pertandingan Senin malam nanti melawan Hongkong bisa unggul. “Jika Indonesia kalah atau tersingkir, saya akan berjualan di sekitar Stadion Pakansari Bogor,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Puji, pedagang minuman di kawasan stadion Patriot. Rata-rata selama tim nasional bermain, keuntungan yang diperoleh naik dari biasanya.

“Di hari-hari biasa hanya dapat untung sekitar lima puluh ribuan, sekarang bisa dua kali dari biasanya,” katanya. (*/hdp)

 

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top