Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Berjasa dan Menginspirasi, Sejumlah Tokoh Diganjar Anugerah KPID Sumbar 2019

Dibaca : 147

Padang, Prokabar — Sebagai bentuk penghormatan, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Barat beri penghargaan untuk Tokoh Inspiratif Penyiaran di Sumatera Barat kepada almarhum Amran Nur mantan Walikota Sawahlunto, dan N Adi Koto, legenda di dunia penyiaran radio Sumatera Barat.

“Penghargaan ini sebagai bentuk penghormatan kami terhadap tokoh yang selama ini sudah berjasa dalam dunia penyiaran di Sumatera Barat”, kata Koordinator Pengawasan Isi Siaran KPID Sumbar, Melani Friati, usai malam puncak Anugerah KPID Sumbar 2019 di Padang, Selasa.

Lebih lanjut Melani menjelaskan, pelaksanaan Anugerah KPID merupakan amanah Undang-Undang no.32 tahun 2002 tentang Penyiaran. Selain mengawasi penyiaran, KPI dan KPID juga harus memberi apresiasi terhadap lembaga penyiaran yang telah berkontribusi memberikan tayangan yang mendidik, inspiratif dan menghibur dan mengandung undur budaya dan kearifan lokal.

Adapun para pemenang Anugerah KPID Sumbar 2019 untuk kategori berita terbaik televisi dan radio diberikan kepada Padang TV dan TOP FM radio. Untuk kategori Talkshow terbaik diberikan kepada TVRI Sumbar dan Radio Classy FM.

Sementara itu, kategori feature terbaik diraih Inews TV Padang, dan RRI Bukittinggi. Kemudian kategori program anak terbaik jatuh ke TVRI Sumbar dan RRI Padang.

Untuk Iklan Layanan Masyarakat diraih oleh GTV dan radio Respon FM. Sedangkan untuk kategori syiar ramadan, diberikan kepada TVRI Sumbar dan RRI Bukittinggi.

Selain penghargaan kepada lembaga penyiaran, penghargaan juga diberikan kepada tokoh peduli penyiaran yakni Afrizal, Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Adib Alfikri, Kadis Pendidikan Sumbar, Zainudin Kepala Bakeuda, dan Raflis yang merupakan sekretaris dewan DPRD Sumbar. Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meraih Pin Emas dari KPID Sumbar.

Penghargaan juga diberikan kepada Kepala Daerah peduli penyiaran yang tahun ini diraih oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah. Dan kategori terakhir diberikan untuk Sistem Stasiun Jaringan terbaik berdasarkan hasil pemantauan KPID Sumbar selama satu tahun,diberikan kepada Inews TV Padang. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top