Daerah

Berikan Kemudahan Pelayanan, Disdukcapil Pasaman Buka Kantor Unit

Pasaman, Prokabar — Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pasaman bakal punya kantor unit layanan. Kantor unit ini, merupakan perpanjangan tangan kantor induk yang ada di Lubuk Sikaping.

“Untuk pertama, kita buka dulu di Kauman, Nagari Tanjung Betung, Kecamatan Rao Selatan. Rencananya peresmian dilakukan pada 25 Meret mendatang,” kata Kepala Disdukcapil Pasaman, Sukardi, Sabtu (23/3).

Diakui Sukardi, dibukanya kantor unit ini, tak lain, biar tambah mantap pelayanan Disdukcapil Pasaman, untuk masyarakat. “Selama ini, salah satu faktor masyarakat Pasaman bagian utara malas untuk mengurus kelengkapan adminitrasi, ialah jauhnya mengurus ke Lubuk Sikaping. Kini kita hadir di tengah-tengah masyarakat melalui kantor unit. Jangan ada lagi alasan jauh,” lanjut Sukardi.

Di kantor unit ini, pelayanan untuk masyarakat tetap prima, tanpa pungutan liar dan calo. Apapun bentuk dokumen kependudukan, semua bisa diurus, sama seperti di kantor induk.

“Tidak ada bedanya. Terutama kualitas pelayanan, kita pastikan, bersih, cepat, tanpa pungutan biaya dan tanpa calo. Kita sudah komitmen masalah kualitas pelayanan ini,” kata Sukardi. 

Diakui Sukardi, untuk saat ini, sudah empat titik pelayanan diberikan kepada masyarakat. Titik pertama itu, di kantor induk, kantor unit, dan dua mobil unit layanan yang setiap hari selalu jemput bola ke lapangan untuk pelayanan masyarakat. 

“Ke depannya, kita bakal berinovasi lagi, supaya masyarakat Pasaman lengkap 100 persen adminitrasi kependudukan,” tutup Sukardi. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top