Daerah

Beribadah di Bulan Puasa, Hendri Septa: Selalu Pakai Masker

Dibaca : 135

Padang, Prokabar – Tak sampai sebulan, seluruh umat muslim akan menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Agar tidak terpapar Covid-19 selama beribadah, Plt Wali Kota Padang Hendri Septa mengimbau warganya untuk disiplin protokol kesehatan.

“Tidak hanya saat beribadah saja, saat beraktifitas di luar rumah warga harus selalu jalankan protokol kesehatan. Masker inilah perisai mencegah penularan Covid-19,” pesannya, kemarin.

Tahun ini, Pemko Padang kembali melaksanakan Safari Ramadan, mengingat Padang sudah berada di zona kuning penyebaran Covid-19.

“Insyaallah Safari Ramadan akan kita laksanakan lagi. Alhamdulillah, kondisi pandemi sudah melandai dan kita berada di zona kuning,” kata Hendri Septa.

Menurut Plt Walikota, dengan Safari Ramadan, Pemko dapat sekaligus meninjau kegiatan ibadah masyarakat. Apakah masih menjalankan protokol kesehatan atau sebaliknya.

“Kalau tidak ada pantauan, kita khawatir juga nanti terjadi peningkatan kasus Covid-19. Dan malah akan susah meredamnya nanti,” ungkapnya.

Karena itu, Pemko Padang tidak akan melarang umat muslim melaksanakan ibadah shalat tarawih di masjid seperti tahun lalu.

“Berbeda tahun lalu, kita melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Saya rasa dari MUI pun tidak ada masalah,” tutur Hendri Septa. (*/gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top